Fokus Jabar Pemerintahan Seni dan Budaya Sosial

Watimpres RI, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar Dan Pangdam III/Siliwangi Hadiri Kirab Merah Putih di Kabupaten Karawang

Reporter : Alvine
Sumber Humas Polres Karawang

KARAWANG.FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Lapangan Plaza Pemda Karawang dilaksanakan Upacara Penyerahan bendera Kirab dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020 di Kabupaten Karawang. Sabtu (15/08/20).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI pada masa penjajahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Watimpres RI Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Gubernur Jawa Barat Bpk Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D, Pangdam III Siliwingi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago,S.I.K., M.Si., Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin SIK, dan para undangan lainnya.

Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus bersyukur masih diberi kesehatan dan kenikmatan, akan tetapi jangan lupa perhatikan kesehatan disaat masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Peristiwa Rengasdengklok adalah awal dari perjuangan Bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan pada masa penjajahan, mudah – mudahan 25 tahun kedepan, dimana bangsa kita genap satu abad, negara Indonesia menjadi negara yang besar”, ujar Gubernur Jabar.

Ridwan Kamil menuturkan bahwa syarat menjadi negara hebat yaitu syarat ekonomi lebih dari 5%, syarat demokrasi damai serta generasinya kompetitif.

Sedangkan anggota Watimpres RI Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pada tausyiah kebangsaan menyampaikan bahwa saling menghormati dan menghargai merupakan salah satu pedemon kita sebagai anak bangsa yang mencintai tanah airnya, yang memerdekakan bangsa ini bukan hanya orang per orang ataupun salah satu kelompok namun kebangkitan kita sebagai bangsa Indonesia yang dapat mengalahkan dan mengusir penjajah sehingga kita dapat merdeka.

“Jerih payah dan darah yang diteteskan oleh para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap Negeri ini” ujar Watimpres RI.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter