Fokus Kab Tasik Sosial

Remaja Islam Situbuled Gelar Musyawarah Tertinggi Anggota

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID –
Himpunan Remaja Muslim Situbuleud (HRMS) baru saja melaksanakan Musyawarah Tertinggi Anggota (MUSTA), dengan tema Remaja berdulat Masyarakat anti melarat, yang diselenggarakan di Madrasah Diniyah Persis 247 Situbuleud, Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (13/08/20).

MUSTA turut di hadiri anggota HRMS dan Kepemudaan, RT dan RW, tokoh Ulama kharismatik setempat, tamu istimewa adalah kehadiran Qori’ muda yang sudah hangat di media youtobe, yaitu Angga Hidayat.

Dalam agenda MUSTA diawali dengan Seminar terbuka yang diisi oleh Bung Rijal Jirananda selaku ketua bidang garapan kajian dan pengembangan serta Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK. KNPI) Sukaresik.

Priyana, ketua umum HRMS, kepada fokuspriangan.Id mengatakan, kegiatan ini bertajuk daulat remaja, mereka menggadang-gadang tengah menyiapkan pola realitatif untuk mengabdikan keremajaan mereka.

“Remaja adalah harapan. Meski usia transisi, kami berupaya untuk memberikan pengabdian sejak dini, semampu kami.” kata Priyana, ketua umum HRMS.

Sementara Bung Rijal Jirananda dalam penyampaian materi nya menyebutkan sekurang-kurangnya ada 3 peran yang harus dimiliki kawula muda remaja, yakni pemahaman unsur kedirian dan peranannya bagi lingkungan, berkemampuan sebagai trouble soulver, dan berani menjadi motor penggerak perubahan yang positif.”Singkatnya.

Di tambahkan perwakilan senior kepemudaan ketua kampung Situbuleud, Acep mengatakan bahwa kemajuan suatu daerah tergantung pada peran dan fungsi kawula mudanya. Baik dan buruknya kampung Situbuleud ke depan tergantung remaja dan pemudanya. Untuk itu, kita penting sinergis membangun gerakan ril kepemudaan dengan remaja yang turut aktif di dalamnya.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter