Fokus Kab Tasik Sosial

Kembali Nandang Abdul Ajiz Bakal Calon Ketua APDESI Kab Tasikmalaya Dapat Dukungan

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Nandang Abdul Ajiz Bakal Calon (Balon ) Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya, kembali mendapat dukungan dari para kepala Desa

Peryataan kali ini disampaikan H.Undang Nuryadi kepala desa Sukamenak, Kecamatan Sukaresik, ditemui fokuspriangan,id , di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah yang sedang menggelar acara silahturahmi antara perangkat desa, untuk tiga kecamatan, Sabtu (15/8/2020).

Mengatakan saya tidak kenal banyak dengan bakal calon Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya yang lain dan yang saya kenal untuk Tasik utara ya Nandang Abdul Ajiz Kepala Desa Tawangbanteng, kecamatan Sukaratu,”katanya.

Dan saya mengenal baru beberapa hari, mengnalnya pun ketika pernah satu kamar dengan beliau waktu di acara diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat.

Masih dikatakan Undang beliau ini seorang anak muda yang cukup mempuni secara pemikiran nya bisa di katakan lebih dewasa dari pada yang lebih tua dan saya yakin bahwa beliau, kedepan akan lebih bijak, bisa mengayomi dan juga bisa menjadi tempat untuk menyampaikan aspirasi atau pun keluhan dan untuk pandangan, beliau cocok menjadi Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan harapan kedepan beliau bisa mempunyai semangat untuk menjadi Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya, yang pertama beliau masih muda kemudian dari segi keilmuan juga beliau cukup mempuni, kemudian dari segi akhlak juga yang saya kenal beliau sangat baik sehingga saya yakin kalau misalnya seseorang itu dibangun dari akhlak yang baik pasti jadi pemimpin yang baik .Mudah mudahan bisa menjadi wadah para kepala desa se kabupaten Tasikmalaya yang bisa mengayomi dan tempatnya untuk menyampaikan segala permasalahan permasalahan yang ada di desa dan bisa menyelesaikan dengan bijak,”ujarnya.

Sementara Ujang Hartono Kepala Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah kami sangat merespon karena bagaimana pun pergantian dekade itu harus secepatnya dilaksanakan itu terkait dengan adanya penyegaran kembali dengan situasi dan kondisi apalagi di situasi sekarang ini begitu berat bagi para kepala desa dimanapun berada.

Jadi ketika ada pembaharuan atau ada yang baru itu dapat irama baru dari yang menjadi pengurus APDESI Kabupaten, mudah mudahan bisa mengakomodir para kepala desa se kabupaten Tasikmalaya.”Ucapnya.

Lanjut Ujang akan mendorong siapapun yang menjadi Ketua APDESI, untuk siapa yang jadi nantinya harus ada perhatian khusus tentang mengenai advokasi atau memberikan edukasi tentang hukum kepada para kepala desa. Karena yang saya rasakan saya pun berangkat bukan dari orang Akademis bukan orang hukum ketika dihadapkan dengan hukum riskan sekali ada satu kewas wasan ketika salah di dalam mengesekusi kebijakan,”katanya.

Di singgung dengan adanya balon ketua APDESI Nandang Abdul Ajiz Kepala Desa Tawangbanteng ? Ujang Hartono mengatakan, saya sangat mendorong sekali karena bagaimana pun kita menghargai kemaren dari wilayah selatan karena tetap masing-masing daerah mempunyai kultur masing masing, Seperti Tasik Selatan, Barat, Utara dan Timur, itu mempunyai kultur sendiri mungkin saya mempunyai kultur di utara ya .Mudah mudahan dari yang Utara bisa naik kepermukaan menjadi Ketua APDESI kabupaten Tasikmalaya.

Ujang berharap kalau memang sudah berakhir sesuai dengan waktunya pemilihan pengurus APDESI kabupaten Tasikmalaya, kenapa tidak percepat juga tidak masalah itu lebih baik sebenarnya. Agar secepat nya ada irama baru atau aroma baru yang bisa mendongkrak para kepala desa untuk lebih maju dan bisa membawa masyarakatnya kepada kemajuan sesuai dengan moto Republik Indonesia.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter