Fokus Kota Tasik Sosial

Kegiatan NGOBRAS Sebagai Momentum Berkumpulnya Warga

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – “NGOBRAS” (Ngobrol Bareng Baraya Cintarasa) merupakan sebuah media silaturahmi warga RW 01 Cintarasa yang diinisiasi oleh para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Cintarasa. Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang di laksanakan sebagai bentuk refleksi warga masyarakat untuk ajang berkumpul, bersilaturahmi dengan tujuan membangun Cintarasa menjadi lebih baik.

Cintarasa yang berkedudukan di Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, memiliki catatan sejarah mulai dari awal pencetusan nama Cintarasa sekitar tahun 1960an hingga saat ini.

Kegiatan NGOBRAS yang digelar Jum’at (14/08/2020) mengusung tema “Reuni Rasa Pemuda Pada Zamannya”, turut hadir sebagai narasumber para pemuda pada zamannya dari 5 generasi diantaranya Dudung Nugraha, Endang Acil, Otang Lamo, Billy, dan Iwan Pakik. Bercerita tentang kenangan di Cintarasa pada masanya, meskipun ada beberapa yang sudah tidak lagi berdomisili di Cintarasa.

Sebelumnya kegiatan NGOBRAS edisi 1 dengan tema “Mengupas Sejarah Cintarasa” yang dihadiri para sesepuh pelaku sejarah pada masa itu, meskipun belum semua dapat menyampaikan terkait sejarah tumbuhnya Cintarasa, menjadi langkah berikutnya untuk mengupas lebih jauh lagi. Kegiatan ini sangat diapresiasi baik oleh warga masyarakat Cintarasa,

Ketua Karang Taruna Cintarasa Amal “Pampam” mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai momentum berkumpulnya warga dalam upaya memperkuat tali silaturahmi juga meningkatkan gotong royong di lingkungan RW 01 Cintarasa.

“Seiring berjalannya waktu akan dievaluasi, mungkin kedepan akan berganti tema diluar topik tentang Cintarasa, bisa tentang pendidikan, kepemudaan, wirausaha, dan sebagainya”, jelasnya.

Salah satu pemuda Cintarasa Adi “Mehonk”, mengharapkan dengan kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kekompakan khususnya para pemuda-pemudi, umumnya seluruh warga masyarakat.

Sementara itu Ketua RW 01 Cintarasa Harniwan “Obech”, sangat mengapresiasi dengan baik kegiatan NGOBRAS ini yang digagas oleh para pemuda Cintarasa semoga dapat membangun lebih berkembang lagi khususnya di lingkungan RW 01 Cintarasa.

“Setelah berjalannya kegiatan ini, kami berharap kedepan ada inovasi baru lagi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter