Fokus Kota Tasik Pemerintahan

H Budi Budiman : Menjadi Paskibraka Tugas Yang Berat Namun Mulia

Reporter: H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman bertempat di Aula Balekota Tasikmalaya Jum’at (15/08/2020) mengukuhkan sebanyak 6 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)yang berasal dari perwakilan siswa dari 4 SMA,dimana pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara HUT RI Ke 75.

Saat pengukuhan tersebut ada momen haru dan bangga dikarenakan pada prosesi awal pengukuhan tersebut para calon Paskibraka membacakan ikrar yang setelah itu baru dilaksanakan pengukuhan.

Sebelumnya para calon Paskibraka telah mengikuti pelatihan baik latihan fisik maupun latihsn mental dan digembleng selama kurang lebih 18 hari

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyampaikan ucapan selamat kepada Anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Semoga dengan bekal latihan yang selama ini dijalani jadi modal utama dalam mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan Upacara HUT RI Ke-75 kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini jumlah paskibraka yang akan bertugas hanya sebanyak 6 orang, 4 orang inti, dan 2 orang cadangan dan didampingi oleh dua orang dari Brigif Raider 13/Galuh Kostrad.
Dalam masa-masa latihan telah ditanamkan banyak hal yang terkait dengan patriotisme, untuk menjadikan adik-adik putra-putri yang memiliki jiwa besar bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu mendharma baktikan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan yang kita cintai ini dengan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” jelasnya.

Tugas Paskibraka adalah berat namun sangatlah mulia, karena adik-adik
merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, tambahnya.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Utamanya kepada panitia yang telah bekerja keras mulai dari perekrutan, pelatihan dan pendidikan calon Paskibraka. Kepada para anggota Paskibraka kami berpesan untuk menghadapi tugas mulia pada tanggal 17 Agustus untuk itu persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan pola makanan agar nanti dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya,” harap H Budi.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter