Fokus Kota Tasik Sosial

Tingkatkan Kemampuan Dan Kedisiplinan, Satlinmas Kelurahan Mangkubumi Ikuti Pelatihan Bela Negara

Reporter : Arrie Haryadi
Editor : AM

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Puluhan anggota SatLinmas Se Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bela negara, berlangsung di Kelurahan Mangkubumi, Jumat (14/08/20).

Bela negara ini bertujuan Sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam keberadaan negara.

Dalam kegiatan ini juga diberikan pelatihan disiplin melalui materi peraturan baris berbaris (PBB) yang diberikan oleh anggota koramil dan anggota Polsek Mangkubumi.

Seperti yang di utarakan oleh Bripka Eri Riady.SH selaku Babinkamtibmas Mangkubumi “kegiatan ini bertujuan agar para anggota Linmas mampu dan mempunyai wawasan keamanan dan ketertiban dalam rangka membantu pelaksanaan fungsi Pemerintah agar apapun kegiatan di masyarakat yang sekiranya membahayakan bisa langsung sigap menanganinnya.”ucap Bripka Eri.

Di tempat yang sama Serma Ogi Hakiki selaku Babinsa Mangkubumi mengatakan. Wawasan Kebangsaan tentang Bela Negara, Linmas harus ikut serta berperan. Karena banyak masyarakat belum tahu pentingnya Linmas, yang mereka tahu hanya seorang petugas yang menjaga drum pengaman jalan saja pada warga yang melaksanakan hajat. namun pentingnya Linmas justru sangat membantu negara dalam penaganan keamanan di masyarakat, makanya kegiatan ini akan kami rutinkan tiap bulan dan akan kami edukasi agar lebih produktif kinerjanya.”ujarnya.

“Kegiatan Bela Negara ini Bukan semata pencitraan atau pertemuan biasa, namun kegiatan ini di titik fokuskan pada kinerja Linmas agar benar-benar terarah.

Kinerja Linmas bukan hanya pengamanan terhadap warga yang melaksanakan hajat saja namun setidaknya Linmas mampu ikut serta dalam penanganan bencana, perlindungan masyarakat, mampu beladiri (kesemaptaan), serta memiliki etika pergaulan dan dapat menjadi citra di masyarakat.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter