FOKUS SUKABUMI Sosial

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara Minta Semua Pihak Bergotongroyong Majukan Bangsa

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Sukabumi dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Jumat (14/8/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meminta semua pihak ikut bergotong royong memajukan bangsa dan negara ditengah pandemi corona.

Rapat paripurna DPRD menyaksikan siaran langsung Pidato Presiden dari Jakarta. Dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung Parlemen itu, Jokowi tampil dengan pakaian adat Sabu asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Paripurna ini dilakukan secara virtual dan para anggota DPRD menyaksikan pidato di layar LCD yang telah disiapkan. “Setelah mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI secara visual ada beberapa hal yang disampaikan presiden yang menjadikan spirit bagi kita untuk sama-sama bergotong royong saling bahu membahu menghilangkan ego di tiap masing-masing, bagaimana kita untuk berkiprah didalam memajukan bangsa dan negara ini dalam posisi sedang kena musibah, yaitu pendemi Covid-19,” ujar Yudha.

Wabah corona atau Covid-19 yang saat ini melanda menurutnya hanya bisa dilawan dengan kebersamaan dimana perlu ada sinergritas semua element baik eksekutif, legislatif dan masyarakat hal itu untuk menciptakan semangat didalam kemerdekaan RI ke 75 tahun.  “Kita ingin menyamakan semua kebatinan untuk bisa sama-sama lawan Covid-19 yang efeknya luar biasa bukan hanya kesehatan, tetapi ekonomi dan juga sosial kemasyarakatan,” katanya. Dengan mengusung tema Indonesia maju, Yudha berharap Indonesia dalam menyongsong negara yang berkembang. Dengan adanya semangat indonesia maju, tentunya sebagai anak bangsa kedepan indonesia bisa menjadi negara yang terdepan.

Dikatakannya Indonesia ini kaya dengan segala macam sumber daya alam juga mempunyai sumberdaya manusia yang luar biasa. Ini tugas kita semua untuk mempersiapkan anak bangsa menjadi person person yang siap bersaing teutama sumberdaya manusia. “Spirit yang disampaikan pak presiden saya rasa cukup menggetarkan dalam diri kita, untuk sama-sama berbuat untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter