Fokus Kota Tasik Sosial

Dua Kandidat Bersaing Perebutkan Kursi Ketua Asosiasi Futsal Kota Tasik Periode 2020-2024

Reporter : H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan telah berakhirnya masa kepengurusan Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya Periode 2016-2020, mengambil tempat di salah satu Rumah Makan yang berada di Jalan BKR Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Extra Ordinary Congress 2020, yang pada kegiatan tersebut ada suatu agenda penting yakni memilih Ketua Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya periode 2020-2024, Jum’at (14/08/2020).

Pada pemilihan tersebut, ada dua kandidat yang akan bersaing memperebutkan kursi Ketua. Dua kandidat itu yakni Anton Suherlan S.Pd dan Asep Saepulloh, S.Farm., S.Apt., M.Ph.

Ketua Panitia Kegiatan, Ervin Rahadiansyah dalam laporannya menyampaikan kegiatan Extra Ordinary Congress atau Kongres Luar Biasa ini digelar secara sederhana di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda negara kita, di pelaksanaan kegiatan kongres tetap memakai protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Awalnya pelaksanaan Kongres ini diadakan pada tanggal 8 Agustus 2020, tetapi pada saat itu kami melalui komite pemilihan telah melaksanakan penjaringan bakal calon, namun sampai batas waktu yang telah ditentukan, belum ada juga vakal calon yang mendaftar, sehingga kami berkoordinasi dengan Asosiasi Futsal Provinsi, bahwa pelaksanaan kongres diundur. Alhamdulillah akhirnya ada dua calon yang mendaftar. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kongres luar biasa ini ada sebanyak 11 utusan yang berasal dari klub futsal yang ada di bawah naungan Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya, yang mana setiap klub menirimkan dua orang utusan. Pelaksanaan pemungutan suara kami laksanakan layaknya Pemilihan Anggota Legislatif,” katanya

Hal senada juga disampaikan Ketua Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya masa bakti 2016-2020, H Jajang Koswara,SE dalam sanbutannya bahwa kepengurusan Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya periode 2016-2020 telah habis pada tanggal 15 Juni 2020.

“Memang seharusnya sebelum habis masa bakti kepengurusan, harus segera melaksanakan Kongres Luar Biasa untuk memilih Ketua yang baru, namun dikarenakan ada kendala dengan adanya wabah Covid-19, oleh karena itu pihak kami mengajukan ke Asosiasi Futsal Provinsi bahwa pelaksanaan kongres diundur, baru pada tanggal 14 Agustus 2020, kongres ini dapat kami laksanakan. Harapan kami dengan diadakan kongres ini akan mendapatkan Ketua dan Pengurus Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya yang baru yang dapat meneruskan perjuangan sehingga Futsal di Kota Tasikmalaya dapat lebih maju dan berkembang dan melahirkan atlet-atlet futsal yang dapat membawa harum Kota Tasikmalaya,” harapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter