Fokus Kab Ciamis Sosial

Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Koramil 1310/Rancah Gelar Lomba Kaligrafi

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 Koramil 1310/Rancah menggelar Lomba Kaligrafi pada Jumat, (14/08/2020), Bertempat di Koramil 1310/Rancah dan dihadiri oleh Danramil Kapten Inf. Haris Diana,S.E., tentunya dan seluruh jajaran anggota Koramil 1310/Rancah, Pimpinan Sanggar Kaligrafi Daar El Qolam Ustad Nana, dan peserta.

Dengan Tema “Tentang Semangat Pejuangan dan Kemerdekaan” Lomba Kaligrafi Tingkat SD/MI Se-kecamatan Rancah dan Tambaksari. Lomba Kaligrafi diikuti dengan jumlah peserta 19 orang Putra/putri dari Komunitas Sanggar Kaligrafi Daar El Qolam Dusun Sukamaju Desa Cileungsir Kecamatan Rancah.

“Lomba Kaligrafi menjadi Lomba yang diselenggarakan oleh Koramil 1310/Rancah, hal tersebut sesuai dengan Perintah dari Komando Atas dalam hal ini Kodim 0613/Ciamis Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 75 di saat Pandemi Covid 19 ini agar Koramil menyelenggarakan berbagai perlombaan/permainan yg tidak ada unsur adu fisik & kecepatan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menjaga jarak dan memakai masker. Disamping itu juga agar suasana Hari Kemerdekaan tetap ada & terasa oleh masyarakat di Wilayah Binaannya masing-masing.” Ungkap Danramil kepada fokuspriangan.id.

“Lomba Kaligrafi diikuti oleh Komunitas Sanggar Daar El Qolam di tingkat SD/MI selain mewadahi para pemula juga sebagai tambahan pengalaman bagi peserta dalam mengikuti suatu perlombaan.” Pungkas Danramil.

Acara dilaksanakan dari pukul 13.00 sampai dengan 17.30 dengan hasil penilaian pemenang lomba Juara ke-1 dimenangkan oleh Arina Al-Haaqq mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 300.000, Juara ke-2 Fikrudin mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 200.000, Juara ke-3 Hana Khalidah mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 100.000, Juara Harapan Ririn Puspita mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 50.000 serta hadiah hiburan bagi seluruh peserta berupa alat tulis. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dalam masa new normal pandemi Covid-19.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter