Fokus Kab Tasik Sosial

Tim Satgas COVID-19 Kecamatan Sukaraja Gelar Patroli Tekan Penyebaran Virus Corona

Reporter : Ando Saragih
Editor : AMF

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID –
Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di daerah ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukaraja Kab.Tasikmalaya terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Tim tugas covid-19 Kec.Sukaraja melaksanakan patroli serta melakukan Sosialisasi dan edukasi tersebut menyisir tempat-tempat yang biasa dipadati oleh warga seperti lokasi pertokoan/Swalayan, pasar, dan tempat keramaian lainnya. Serta para pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat.

Aksi sosialisasi dan edukasi ini terus dilakukan selama ini, baik itu pada siang hari maupun malam hari. Tim satgas pencegahan penyebaran Covid-19 yang terdiri dari anggota TNI anggota Polsek Sukaraja, pihak Kecamatan, Puskesmas, Satpol PP dan unsur lainnya, kembali melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang berpusat di wilayah Kecamatan Sukaraja. Kamis (13/08/20).


Menurut keterangan Kapolsek Sukaraja
AKP Pengki Rizwan mengatakan kami bersama Tim Satgas Covid-19 Sukaraja melaksanakan kegiatan ini tiada lain untuk memberikan edukasi kepada warga untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mulai melakukan budaya hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,”ucap Kapolsek saat dihubungi Fokuspriangan.Id.

Lanjut Kapolsek, ini sudah menjadi kebiasaan baru di lingkungan maupun di saat pepergian, penanganan dan penerapan protokol kesehatan diharapkan dapat terus berjalan dengan baik bersemangat bahwa wabah covid 19 akan segera berakhir dan kita dalam keadaan sehat, mari kita bersinergi untuk optimalisasi mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sukaraja umumnya Kabupaten Tasikmalaya demi menyelamatkan bangsa dan Negara,”katanya.

“Dalam kegiatan ini masih banyak warga ataupun para pengendara yang melanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kami lakukan dengan teguran lisan agar masyarakat sungguh sungguh untuk mematuhi protokol kesehatan, karena covid 19 mengingat masa pandemik masih belum berakhir bahkan wilayah Kabupaten Tasikmalaya sampai saat ini dalam keadaan Zona kuning dari Covid 19,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter