FOKUS SUKABUMI Sosial

Terjadi Penurunan Daya Beli Terhadap Pernak Pernik dan Bendera di Hari Kemerdekaan RI Tahun Ini

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya para pedagang penjual pernak-pernik dan bendera menuai laba besar. Pasalnya dagangannya laris manis banyak yang beli. Tapi tahun ini harapan menuai laba besar, sirna sudah termakan pandemi Covid-19.

Sejumlah pedagang menuturkan bahwa umbul-umbulĀ dan bendera merah putih akan paling laku terjual di musim 17 Agustusan.Ā Tak hanya itu, tak jarang juga warga yang menghias rumahnya dengan pernak-pernik khas Agustusan lainnya agar terkesan semakin meriah.

Salah satunya, dipasang lampu tumblr (kelap-kelip) pada bagianĀ umbul-umbul, atap bagian depan, atau di media lain peralatan rumah.Ā “Tahun ini terjadi penurunan, karena masa pandemi Covid-19, sangat berbeda dari tahun-tahun kebelakang, terutama untuk lampu hiasan menurun 30 sampai 40 persen,” ujar Nurdin (42) salah seorang pedagang pernak-pernik Agustusan di Jalan Harun Kabir Kota Sukabumi kepada Fokuspriangan.Id, Kamis (13/8/2020). Tapi untuk bendera danĀ umbul-umbul penurunan tidak terlalu signifikan,Ā masih bisa dibilang normal penjualannya,” ujarnya.

Menururnya, biasanya beberapa hari menjelang 17 Agustus akan ramai dipadati pembeli. “Pokoknya mah bendera danĀ umbul-umbul masih berjaya, masih pembeli, tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter