Fokus Kab Tasik Sosial

Sambut HUT RI Ke 75, Warga Kampung Nangela Hiasi Jalan Dengan Ornamen Warna-Warni Lampu

Reporter : Ade Joe
Editor : AM

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Masyarakat di setiap wilayah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat ternyata memiliki cara tersendiri dalam memyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI). Yang ke 75, Seperti hal nya di Kampung Nangela RT.004, RW.005, Desa Cinunjang Kec. Gunungtanjung. Keindahan ornamen lampu di sepanjang jalan di wilayah itu akan menghipnotis pandangan kita saat melintasinya, semakin indah ketika malam hari, sebab gemerlap warna-warni lampu hias yang membaluti ornamen bambu dan umbul umbul sepanjang Jalan tersebut membuat suasana menjadi begitu mengagumkan. Hal inipun akhirnya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, baik warga sekitar maupun dari wilayah lainnya. Kondisi jalan yang biasanya sepi pada malam hari, kini menjadi ramai.

Eti, selaku tokoh, sekaligus penggagas kegiatan itu, mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 hanya tinggal hitungan hari. Untuk menyambut hari bersejarah ini, warga setempat berinisiatif untuk mempercantik lingkungannya.”Dengan bergotong royong, warga saling bahu-membahu menghias jalan itu dengan bambu dan warna-warni lampu,”ucapnya Kamis (13/08/20).

Dia juga sangat mengapresiasi kekompakan warga sekitar dan berharap itu dapat menjadi contoh bagi warga  di wilayah lainnya.”Inisiatif dan kreatifitas warga ini sangat patut diacungi jempol, karena dengan cara swadaya mereka bisa merubah lingkungan ini menjadi semakin indah. Tentu kami sangat bangga atas kekompakan warga, apalagi ini adalah sebuah karya yang mungkin kali pertamanya di Lingkungan kami,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter