Fokus Jakarta Sosial

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Jalan Duri Selatan

Reporter : Nur Azizah

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID – Rumah Zakat membantu/mensupport korban kebakaran di Jalan Duri Selatan RT.001, 002, 003. RW.005 Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Pasca kebakaran yang melanda ratusan bangunan rumah semi permanen di Kampung tersebut pada Selasa (11/08/20) kemarin. Relawan Rumah Zakat Jakarta Barat segera meninjau lokasi untuk melihat kronologis terjadinya kebakaran.

Sesampainya disana mereka tidak hanya memberikan semangat. Relawan juga memberikan bantuan berupa Rendang Kambing sebanyak 122 kaleng, minuman serbuk sebanyak 10 dus serta kopi 2 dus serta mendirikan Pos Dapur Hangat untuk warga yang rumahnya rusak dilahap si jago merah. Hingga kini para korban kebakaran terpaksa tinggal sementara di tenda pengungsian yang didirikan Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Penyebab kebakaran diduga dipicu oleh konsleting listrik dari salah satu rumah warga di RT.001, lalu merembet ke 123 rumah tinggal. Terdapat 7 orang yang terkena luka ringan dan sudah mendapat penanganan medis. Warga yang terdampak kebakaran ini kurang lebih 201 KK, 900 jiwa. Banyak warga yang memilih untuk mengungsi ke posko yang sudah disediakan oleh pihak setempat terdapat 4 tenda pengungsi yang didirikan Sub Dinas Sosial di Jalan TSS Raya, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

Djibran Pratama, selaku warga RW.005 yang terdampak kebakaran”.Alhamdulilah bantuan yang sudah didapat warga berupa air mineral, makanan siap saji, pakaian layak pakai, dll. Beberapa warga yang terdampak masih membutuhkan pakaian dalam baru yang belum terpenuhi. “Terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya sangat bermanfaat untuk kami,”ucap Djibran Rabu (12/08/20).

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter