Fokus Kab Ciamis Sosial

Koramil 1310/Rancah Fasilitasi Wifi Gratis Untuk Siswa-Siswi SMPN 2 Rancah

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.IDDampak Pandemi Covid-19 membuat para siswa-siswi saat ini harus mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Proses belajar mengajar sementara waktu tidak bertatap muka langsung di kelas dengan guru namun para siswa menggunakan media internet untuk proses belajar mereka.

Hal ini sedikit banyak keluhan siswa karena akses jaringan internet yang kadang-kadang susah sinyal apalagi bagi siswa yang tinggal jauh dari jangkauan internet dan kesulitan mendapatkan paket data internet.

Dikarenakan kebutuhan siswa-siswi dan sebagai program Koramil 1310/Rancah sesuai dengan intruksi dari Komando Atas, dalam hal ini Kodim 0613/Ciamis.Turut mensukseskan proses pembelajaran dengan memfasilitasi wifi kepada Siswa-siswi SMPN 2 Rancah untuk melakukan proses pembelajaran Daring di era pandemi covid-19. “Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di Koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas- tugas yang diberikan sekolah dan kita juga ada pendampingan oleh babinsa untuk para siswa,” ungkap Danramil 1310 /Rancah Kapten Inf. Haris Diana, S.E., saat memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi.

“Kami tak ingin para siswa terkendala belajar, mereka adalah generasi penerus bangsa karenanya mereka harus tetap belajar, serta dibantu oleh para Babinsa dengan cara siswa/siswi mendatangi Kantor Koramil untuk menyelesaikan tugas sekolah dengan menggunakan fasilitas Wifi Koramil 1310/Rancah.” Tambahnya.

“Dalam proses kegiatan ini kita juga menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter