Fokus Kab Tasik Sosial

Bumdes Gunungsari Bersama Cv Prima Gelar Sosialisasi Dan Pembinaan Budidaya Ikan Nila

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gunungsari, menggandeng CV. Prima melaksanakan sosialisasi dan pembinaan dalam budidaya ikan nila, bertempat di gedung serbaguna desa Gunungsari, Kecamatan Sukaratu, kabupaten Tasikmalaya.Rabu (12/8/20) kemarin.

Atep ketua BUMDes desa Gunungsari kepada fokuspriangan.id, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensosisalisasikan / pembinaan serta pemberdayaan, dalam budidaya ikan nila.”Bertujuan agar kelompok tani di bidang perikanan paham tentang bagaimana mengelola dan membudidayakan ikan, sebab banyak petani yang mengelola masih dengan cara taradisional. Makanya dengan di adakan nya sosialisasi ini supaya masyarakat memanfaatkan dan mengamalkan tentang bagaimana cara membudidayakan ikan nila secara moderen dan efesien dari mulai pakan sampai panen,”katanya.

Atep berharap mudah mudahan warga desa Gunungsari, khususnya kelompok tani di bidang perikanan bisa berkembang dan sejahtera,”harapnya.

Sementara Susandi Kepala desa Gunungsari, mengapresiasi dan senang, tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada ketua BUMDes dan CV Prima. Yang mana BUMDes sudah mempunyai inisiasi untuk melaksanakan sosialisasi dan pembinaan ternak ikan nila kepada masyarakat kelompok tani bidang perikanan di desa Gunungsari,”ucapnya.

Susandi berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan kegiatan ini demi terciptanya petani sejahtera,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter