FOKUS SUKABUMI Sosial

Polres Sukabumi Ganti Empat Kapolsek

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif memimpin kegiatan serah terima jabatan empat kapolsek, di Mapolres Sukabumi, Rabu (12/8/2020).

Empat orang polsek yang pimpinannya berganti yakni Kapolsek Nagrak, sebelumnya dipimpin AKP Parlan berganti Iptu Tedi Armayadi. Kemudian Kapolsek Bojong Genteng dari Iptu Aap Saripudin berganti Ipda Khusaeni. Lalu Kapolsek Sagaranten dari AKP Tabrani Daulay berganti kepada Iptu Aap Saripudin, dan Kapolsek Cikakak berganti dari AKP Jaka Sudira kepada AKP Tabrani Daulay. Selain itu ada seorang anggota yang naik pangkat. “Ada satu personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Aiptu ke Ipda, itu Ipda Mohamad Dahlan jabatan Kepala Sentra Pelayanan Terpadu pada Polsek Parakansalak,” ujar M. Lukman Syarif, Rabu (12/8/2020).

Dijelaskan Kapolres, serah terima jabatan perwira merupakan sesuatu yang biasa, bukan merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena menurut dia, setiap pemegang suatu jabatan di lingkungan Polri, cepat atau lambat akan mengalami hal yang sama. “Pesan saya kepada pejabat baru, segera menyesuaikan dengan tugas yang baru dalam hal melayani dan melindungi masyarakat tentunya,” jelasnya.

Lukman menyatakan kenaikan pangkat membuktikan sistem penilaian di Polri semakin modern dan profesional.
Menurut dia, ketika ada personil yang berprestasi pasti akan mendapatkan reward. “Sedangkan personil yang melakukan pelanggaran pasti akan diberikan Funnishmen, mulai penundaan pangkat bahkan sampai pada pemecatan,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter