Fokus Kab Tasik Sosial

Dukungan Untuk Nandang Abdul Ajiz Jadi Ketua APDESI Kab Tasikmalaya Terus Mengalir

Reporter : Anton

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya akan di percepat menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk memilih pengurus baru mendatang. Hal itu dilakukan paska purna tugas Panji Permana S.H, Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya sebelumnya.

Sejumlah nama pun sudah bermunculan. Salah satunya yang santer disebut-sebut yaitu Nandang Abdul Ajiz Kepala Desa Tawangbanteng, Kecamatan Sukaratu.

Dukungan moril untuk Nandang Abdul Ajiz juga sudah mengalir, terutama dari para Kepala Desa yang memiliki hak suara dalam pemilihan nanti.

Sala satunya Anton Raksadiwangsa
Kepala Desa Sundakerta sekaligus sebagai Ketua APDESI wilayah Kecamatan Sukahening, ketika di hubungi fokupriangan id, melalui watshap mengatakan tentunya kami memberikan apresiasi yang besar dan bangga kepada kepala Desa Tawang Banteng Nandang Abdul Ajiz atas kemauan dan kesediaan beliau mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat dalam pemilihan ketua DPC APDESI kabupaten Tasikmalaya pada periode yang akan datang yang mungkin tidak lama lagi akan segera di laksanakan. Seiring dengan kiprah Ketua DPC APDESI Kab.Tasikmalaya pada saat ini Kang Panji Permana SH, yang mana sekarang beliau merupakan salah satu pengurus DPD APDESI Provinsi Jawa Barat perwakilan dari Kab Tasikmalaya,”Katanya.

Masih menurut Anton besar harapan sang kandidat memiliki visi dan misi yang baik dan jelas, yang lahir berdasarkan pemikiran matang dengan spirit adanya perubahan ke arah yang lebih maju dan mampu mepertahankan prestasi yang telah di capai bahkan meningkatkan kinerja yang lebih baik dari pengurus sebelumnya. Serta visi misi yang di buat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hararapan/aspirasi 351 kepala Desa di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Tambah Anton berharap mudah mudahan beliau beserta pengurus lainnya mampu mengimplementasikan visi – misi yang ada, menjadi wujud karya Nyata yg bermanfaat untuk seluruh anggota APDESI dan masyarakat Kab. Tasikmalaya, tak kala beliau terpilih nanti. Dan pada prinsifnya siapapun yang akan mengemban amanah jadi ketua APDESI kabupaten harus bisa mengonsolidasikan seluruh kepentingan kepala desa yang ada di kabupaten Tasikmalaya.”Ujarnya.

Sementara Susandi Kepala Desa Gunungsahari kecamatan Sukaratu, sebagai non stuktural di DPK APDESI Kecamatan Sukaratu, angkat biacara berharap dengan ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya yang akan datang lebih bisa mempererat tali silahturami antar kepala desa se kabupaten Tasikmalaya. Dan siapapun yang akan mencalonkan sebagai ketua APDESI, saya sangat mengapresiasi nya dan semoga nantinya lebih baik. Untuk hal kekurangan untuk ketua APDESI terdahulu untuk dibenahi dan yang baiknya semoga di lanjutkan.”Singkatnya.

Sementara Bakal Calon Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya Nandang Abdul Ajiz saat di temui fokuspriangan. Id, Selasa (11/8/20) di kantor desa menyampaikan. Alhamdulillah saya sudah sanding, sudah menjalin silaturahim komunikasi dengan beberapa DPK kecamatan di beberapa wilayah /zona baik dari utara, selatan, barat timur sudah lebih dari 50% mendukung saya untuk menjadi ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya,”katanya.

Masih dikatakan Nandang untuk langkah pertama saya yakni memantapkan niat merumuskan dan menyusun konsep dengan flatform saya perjuangan untuk apdesi kedepan dengan slogan” Membangun Negri Melalui APDESI”. Sehubungan Apdesi merupakan rumah besar perjuangan para pemerintah desa atau kepala desa di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, harus memfungsikan dua hal yaitu ke 1. Adalah sebagai sinergitas dengan goverment baik legislatif, eksekutif maupun yudikatif
2. Sebagai kontrol kebijakan atau apelasi kontrol yakni aspirasi dari para kepala desa dari 351 desa di Kabupaten harus menjadi corong perjuangan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

“Selain silaturahmi komunikasi dan konsolidasi dari sembilan kecamatan, sudah melakukan pertemuan dan memantapkan niat, menyamakan mindtrem atau konsep bersama bahwa saya diusung salah satunya dari perwakilan tiap zona di wilayah Tasik utara, mereka sudah mantap dan mendoakan saya untuk menjadi ketua Apdesi di kabupaten Tasikmalaya,”ujarnya.

Berdasarkan Ad/Art masa jabatan Apdesi itu selama lima tahun, karena di kabupaten zona nya luar biasa dan luas wilayah cukup luas dan banyak ada 351 desa dan 39 kecamatan tentu yang jadi nahkoda APDESI kedepan harus yang strugle yang bisa mengkomunikasikan dengan semua lini. Ketika berdiskusi dengan beberapa DPK APDESI dan juga kepala desa non struktural APDESI masing masing kecamatan ada pandangan baik positif dan kekurangan dalam kepemimpinan Apdesi sebelumnya dan kita sepakat dalam palesi atau kebijakan kepemimpinan tidak ada yang sempurna ada nilai lebih dan kekurangan intinya. Perlu ditingkatkan ruang komunikasi yang lebih in proaktif antara ketua Apdesi dengan DPK APDESI bahkan dengan seluruh kepala desa yang mana kami yakin dengan ruang silaturohim dan komunikasi segala kekurangan akan kita benahi bersama, diantaranya hal yang sudah baik kita lanjutkan dan tingkatkan dan kekurangan dimasa kepemimpinan dulu kita benahi intinya kebersamaan karena tidak akan ada kesuksesan tanpa adanya kebersamaan,”ucap Nandang.

Lanjut Nandang kami berharap untuk kedepannya APDESI di kabupaten Tasikmalaya, bukan hanya ruang formal atau seremonial APDESI kabupaten harus turun ke bawah untuk silaturohim menampung aspirasi dan roadshow ke kecamatan dan tentu ini sudah dilakukan oleh APDESI sebelumnya namun perlu ditingkatkan agar semakin kokoh agar kita bisa mendorong pemerintah kabupaten Tasikmalaya, legislatif dan eksekutif agar ada keberpihakan yang lebih terhadap kemajuan desa yang ada diwilayah kab Tasikmalaya yang harus dilakukan kedepan pertama adalah harus ada rekonsolidasi, bangun sinergitas antara Apdesi Kabupaten dan kecamatan begitupun sebaliknya dengan seluruh angotanya dan kepala desa.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter