Fokus Cilegon Sosial

Abah Salim : Himbau Masyarakat Cilegon Tetap Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,ID – Tokoh Cilegon yang juga salah satu pengusaha asal Ciwandan, Abah Salim mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Cilegon untuk menjaga kondusifitas dan menjaga tali silaturahmi antar masyarakat Cilegon menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Cilegon. Rabu (12/08/2020)

Tidak dapat dipungkiri bahwa menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 masing-masing kubu saling beradu slogan dan terkadang saling sindir bahkan saling menjatuhkan sehingga terjadi ketersinggungan antar pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Saat ditemui di kediamannya oleh awak media, Abah Salim mengatakan, agar lebih mengedepankan berpolitik santun dalam perhelatan demokrasi. Selain itu, Abah Salim juga berpesan kepada warga Cilegon, agar lebih mengutamakan tali persaudaraan antar warga Cilegon, tidak boleh menghujat, tidak boleh saling sindir, agar terciptanya situasi konsdusif menjelang Pilkada Kota Cilegon.

“Tentunya saya berharap Pilkada 2020 di Kota Cilegin ini berjalan kondusif, dan tetap lebih mengedepankan politik santun, jangan sampai saling menghujat, sindir menyindir, apalagi saling menjatuhkan, karena akan menimbulkan ketersinggungan, saya tidak mau hal itu terjadi dan saya ingin semua masyarakat Cilegon ini lebih akur menjelang Pilkada ini, siapapun itu calon walikota – wakil walikotanya yang akan mereka usung. Tetap harus akur,” Ucapnya Abah Salim.

Pilkada merupakan agenda pesta demokrasi yang sudah rutin digelar. Oleh karenanya, jangan ada perpecahan dalam momentum politik tersebut.

“Masyarakat jangan sampai terbelah, kontestasi ini hanya musiman, ketika sudah terpilih mah kan kita harus bersatu lagi,” Ungkapnya.

Ia juga berharap mulai dari penyelenggara Pilkada, jajaran Polres Cilegon, Pemerintah Cilegon terutama masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Kota Cilegon.

“Saya berharap agar semua pihak bisa bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cilegon terlebih jelang Pilkada ini. Karena dengan kondisi yang aman dan nyaman, maka iklim usaha juga tetap berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter