Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

TP. PKK Kota Tasikmalaya Gelar Bina Wilayah di Kecamatan Cibeureum

Reporter : AM
TONTON VIDEONYA:

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya menggelar Agenda Tahunan Bina Wilayah ke setiap kecamatan. Seperti yang dilaksanakan Selasa (11/08/20) di Kecamatan Cibeureum. Yang bertempat di Aula Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. Acara tersebut di buka oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Tasikmalaya Hj.Rukmini Yusuf, turut mendampingi jajaran pengurus TP PKK Kota Tasikmalaya.

Dihadiri oleh Camat Cibeureum, Rahman beserta, Ketua TP PKK Kecamatan Cibeureum, para Lurah Se-Kecamatan Cibeureum, Ketua PKK Kelurahan Se-Kecamatan Cibeureum, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Tasikmalaya Hj. Rukmini Yusuf, mewakili ketua TP.PKK Kota Tasikmalaya, memaparkan program Bina Wilayah PKK merupakan agenda rutin untuk melihat sejauh mana kegiatan 10 Program PKK dapat dilaksanakan.

“Tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan PKK, apakah sesuai dengan program yang telah di gariskan dan juga seirama dengan visi misi PKK sampai ke tingkat Kelurahan. Dengan Bina Wilayah, tidak semata-mata mencari kekurangan atau kesalahan. Namun lebih menitik beratkan kepada pelaksanaan program kerja serta keberhasilannya,”terang Rukmini

Menurutnya, kegiatan binwil ini bukan hanya ceremony belaka namun materi-materi dari program PKK harus bisa diserap dan terpenting dapat diaplikasikan di lapangan. Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat.”ucapnya.

“Dalam kesempatan itu juga, Hj.Rukmini, menyampaikan informasi mengenai Virus Corona (Covid-19) yang sedang menjadi masalah di berbagai Negara di belahan Dunia, termasuk Indonesia. Kita sebagai masyarakat Indonesia dihimbau untuk tidak terlalu berlebihan dalam menyikapinya, namun harus tetap siap siaga dan waspada dalam pencegahan dan penanggulangan masalah tersebut. Salahsatunya dengan menjaga kesehatan melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Karena seperti virus pada umumnya, Virus Corona juga tidak akan mampu menyerang pada tubuh yang memiliki imun kuat.”katanya.

Setelah selesai dari Kecamatan Cibeureum, rombongan Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya bergegas menuju lokasi ke dua, yakni meninjau ke tempat Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kp.Kertasari Kel.Margabakti.

“Melalui peninjauan ke lapangan dalam kegiatan bina wilayah, Kami melakukan penilaian pada beberapa materi. Diantaranya, pelaksanaan kegiatan inovasi yang dapat meningkatkan keberhasilan Program PKK di Tingkat Kelurahan dan kesesuaian data yang telah disampaikan dalam profil Tim Penggerak PKK Kelurahan/Kecamatan.”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter