Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Sebanyak 41 Orang Terjaring Razia Yustisi Kependudukan

Reporter : Aan.SGT
TONTON VIDEONYA:

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,ID — Perangkat Pemerintah Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon melakukan kegiatan Razia Yustisi Kependudukan dilingkungan Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon. Selasa (11/8/2020).

Kegiatan Penindakan Pelanggaran Peraturan Daerah Kota Cilegon Nomor 7 tahun 2015 Tentang Penyeleggaraan Administrasi Kependudukan.
Dibantu oleh unsur TNI/Polri, DKCS dan pihak kelurahan setempat.

“Pada kagiatan hari ini, sasarannya adalah para warga yang menempati rumah kontrakan atau kos-kosan, dan kita langsung tanyakan identitas diri atau dokumen kependudukan,” ucap Sukroni

Sukroni menjelaskan pihaknya mendapati puluhan warga yang tidak memiliki dokumen kependudukan Cilegon, bahkan ada diantaranya yang diduga merupakan pasangan bukan suami istri.

“Ada beberapa penghuni kosa-kosan yang sama sekali tidak memiliki dokumen kepndudukan, ada juga yang masih duduk di bangku sekolah dan ada juga pasangan yang diduga belum resmi suami istri tinggal satu kamar dan menginap bareng,” jelasnya.

Selanjutnya pihaknya mencatat dan mendata, untuk kemudian melakukan kordinasi dan diproses bersama di Kelurahan, ada beberapa catatan penting dalam kegiatan tersebut. Dispol PP juga menghimbau kepada warga penghuni kontrakan atau kos-kosan untuk tertib administrasi.

“Bagi warga yang tidak memiliki dokumen penduduk kita amankan dan dibawa ke Kelurahan untuk dilakukan pendataan dan proses pembinaan serta proses pengadminitrasian untuk kelengkapan kendudukan, semua yang kita bawa sekitar 41 orang penghuni kos-kosan,” tuturnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter