Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Petugas Lapangan Keluarga Berencana Kec.Pagerageung Gelar Pertemuan Dengan Para Kader Pos Dan Sub Pos KB

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) Kecamatan Parerageung, melaksanakan pertemuan dengan kader Pos dan Sub Pos KB Desa se kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di aula kecamatan Pagerageung, Selasa (11/8/20).

Sebagai narasumber dalam acara tersebut oleh Kepala UPTD Puskesmas Pagerageung Yoyo Suhartoyo.S.KM.

Dihadiri Koordinator KB Kecamatan, Dra Eti Suartini, Ketua Pos dan Sub Pos KB Desa, se Kecamatan Pagerageung.

Suwaedah Petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) kecamatan Pagerageung, kepada fokuspriangan. Id, menyampaikan hari ini kami melaksanakan pertemuan dengan kader Pos dan Sub Pos KB Desa se kecamatan Pagerageung, dengan tujuan untuk membahas pengisian data seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) balita di bawah 2 tahun, tugas peran sub pos KB adalah untuk pencapaian akseptor KB dan Metode Jangka Panjang (MKJP) seperti alat kontrasepsi, IUD, implan, Mow, dan Mop.”Katanya.

Masih menurut Suwaedah kegiatan ini dihadiri dari 10 desa yang diwakili 2 orang per desa dan berharap dari pelaksanaan kegiatan hari ini semoga seribu HPK tecapai, dan tidak ada stunting,”ujarnya.

Sementara Yoyo Suhartoyo.S.KM. Kepala UPTD Puskesmas Pagerageung, mengatakan kami membahas tentang stunting untuk BPB di bulan februari ada dua desa yang angka stunting nya di atas target nasional yaitu desa Cipacing dan desa Tanjungkerta.

Setelah kami validasi ulang ternyata tidak sampai angka itu. Selanjutnya untuk sekarang patokannya di bulan agustus BPB hasil nanti bisa dilihatnya setelah hasil peninbangan bulan agustus,”ucapnya.

Lanjut Yoyo untuk mentisipasi stunting langkah langkah yang kami lakukan, seperti melakukan edukasi dengan melalui media Leaflet dan pertemuan langsung, dan petugas puskesmas melakukan kunjungan kunjungan kerumah rumah untuk anak yang rawan stunting, dan petugas diterjunkan ke posyadu semua untuk memantau penimbangan dan pengukuran supaya tidak terjadi kesalahan,”katanya.

Disinggung mengenai himbauan untuk dimasa new normal covid 19 ? Yoyo mengatakan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, untuk di daerah daerah untuk di edukasi, yaitu dengan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter