Fokus Kab Tasik Sosial

Lembaga Riset Keilmuwan Dan Ekonomi Bersekala Nasional Siap Dihadirkan Pemuda Persis

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Persis kabupaten Tasikmalaya besutan H. Irfan Jauhari, LC., telah selesai menggelar Musyawarah Kerja pertama di mess pemda kab. Tasikmalaya, pada Minggu dan Senin, 09-10 Agustus 2020 kemarin.

Mengambil tema besar aktualisasi peran dan fungsi Pemuda Persis untuk pemabaharuan dan kemajuan ummat Kabupaten Tasikmalaya, agenda yang dihadiri oleh jajaran tasykil dan utusan pimpinan cabang tersebut berhasil menelurkan target gerakan serius.

Selain kekokohan internal dan perumusan strategi ekspansi ke seluruh kecamatan sekabupaten Tasikmalaya, mereka juga menetapkan target prioritas di bidang keilmuwan dan ekonomi.

Ketua bidang Dakwah Pemuda Persis, Fajar Shidiq menyampaikan bahwa tradisi keilmuwan yang sudah rajin dilaksanakan di internal Pemuda Persis akan ditingkatkannya pada pembentukan lembaga riset dan bentukan hasil konkrit berupa buku gerakan dan bukti karya untuk ummat.

Sementara ketua bidang ekonomi, Iqbal Zakariya menginisiasi pundi juang melalui ekonomi berskala nasional. Baginya, berkaca pada keberhasilannya membangun bisnis online, maka peluang untuk membangun kekuatan ekonomi keummatan di bawah asuhannya sangat terbuka.

“Tugas pokok saya adalah membuka kran di bidang pengentasan pengangguran dan menghidupi segala aktivitas jihad seluruh tasykil. Dengan pengalaman dan sumber daya manusia yang ada, saya yakin seluruh cabang akan lebih hidup, dan segala bentuk jihad akan lebih progresif.” Paparnya.

Berlangsung selama dua hari, acara yang dihadiri lebih dari 50 orang tersebut turut dihangatkan dengan konsolidasi persiapan Pimpinan cabang Pemuda Persis Cipatujah.

Irfan Jauhari menambahkan bahwa jihad perjuangan Pemuda Persis untuk periode sekarang akan lebih terbuka ditujukan untuk kebermanfaatan yang dapat terasa oleh ummat, baik di bidang aqidah, ibadah, muamalah, siyasah (politik), termasuk juga maaliyah (ekonomi).

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter