FOKUS SUKABUMI Sosial

Diduga Stres Banyak Utang AR Warga Gunungguruh Nekad Panjat Tower Setinggi 75 Meter

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Diduga pusing mikirin utang, seorang pria berinisial AR (35 tahun) nekat memanjat tower atau menara kurang lebih 75 meter di Kampung Kubangjaya RT 02/10 Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/8/2020). Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi nekad AR memanjat tower setinggi 75 meter, akibat stres banyak yang nagih utang.

Menurut Kepala Desa Sirnaresmi, Andi Sukandi mengatakan, pria yang diketahui berinisal AR (35) ini, diduga nekat telah memanjat tower. Dugaan sementara aksi tersebut dilakukan lantaran pelaku mengalami depresi atau stres. β€œAR ini, merupakan warga kami. Ia adalah saudaranya Pak RW. Kata teman-temannya itu, AR mengalami stres karena banyak yang nagih hutang,” kata Andi, kepada wartawan.

Aksi nekad AR, telah membuat heboh warga setempat. Bahkan, pengguna lalu lintas di Jalan Raya Pelabuhan II, sempat macet beberapa saat. Namun, AR berhasil dibujuk oleh sejumlah warga dan petugas gabungan, untuk tidak melakukan aksi nekatnya, melompat dari menara setinggi puluhan meter itu. β€œIya, AR ini sangat cepat naik towernya. Namun, saat hendak melompat dari ketinggian tower itu, warga dan petugas berhasil membujuknya dengan mengiming-ngimingi uang, kopi dan rokok,” ujarnya.

Sementara itu PS Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin mengatakan, peristiwa tersebut bermula pada pukul 12.30 WIB. Saat itu, seorang saksi bernama Anjay (35 tahun) mendapatkan informasi ada seorang pria yang memanjat tower salah satu provider setinggi kurang lebih 75 meter tanpa menggunakan alat pengaman.
Setelah saksi mengecek ke TKP, ditemukan AR dengan posisi berada di atas tower. Menurut pihak keluarga dan warga, AR sedang mengalami gangguan kejiwaan alias stres,” kata Solehudin kepada Fokuspriangan.Id.

Solehudin mengatakan, sekitar pukul 13.45 WIB, AR berhasil turun setelah berhasil dibujuk oleh pihak kepolisian, keluarga, dan pihak BPBD Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.
“Saat ini AR sudah diamankan, dikembalikan kepada keluarga. Selama kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter