Fokus Jakarta Sosial

Rumah Zakat Tanggap Aksi Kebakaran Cakung

Reporter : Nur Azizah

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka membantu asupan tenaga anggota/petugas pemadam kebakaran yang kelelahan dalam bertugas menangani kebakaran yang berada di wilayah di Jalan Raya Penggilingan No.1 RT.07/RW.01 (PT. Wintrad Djaya) Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Rumah Zakat Jakarta membantu/mensupport kebutuhan asupan tenaga untuk para petugas. Senin (10/08/20).

Dalam kegiatan itu juga Rumah Zakat Jakarta mengirimkan 3 orang relawan beserta 1 armada ambulance untuk menyalurkan bantuan 1 tabung besar oksigen dan bantuan pangan berupa 300 buah kue basah, 20kg semangka, 20 sisir pisang, 2box vitamin, 120 sachet kopi, 6 kardus air mineral 600ml beserta 2 galon air mineral, kepada para petugas pemadam kebakaran yang mulai kewalahan memadamkan si jago merah.

Ronny dari Panakawan Damkar Kota Bekasi mengatakan. Kebakaran terjadi pada hari Minggu, 09 Agustus 2020 pukul 12.06 WIB dan selesai penanganan pada hari Senin, 10 Agustus 2020 pukul 08.15 WIB. Penyebab kebakaran diduga dipicu oleh korsleting mesin blower/tabung standing dari salah satu ruang benwood PT. Wintrad Djaya, lalu merambat ke ruangan lainnya.

Sekitar 150 orang petugas pemadam kebakaran yang diturunkan sejak siang kemarin hingga dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa namun banyak dari petugas pemadam kebakaran yang tergeletak karna kelelahan, kekurangan oksigen maupun dehidrasi.”katanya.

Dengan bantuan yang diberikan Rumah Zakat, kami berharap dapat membantu para petugas pemadam kebakaran kembali fit dan tetap terjaga kesehatannya selama menjalankan pekerjaan mereka masing-masing.”Ucapnya.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah mensupport kami dengan memberikan bantuan yang telah diberikan. Itu semua penting bagi kami karna menjadi salah satu sumber tenaga kami, semoga berkah dan sukses selalu untuk Rumah Zakat”,pungkas Ronny.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter