Fokus Cianjur Sosial

Ratusan Kios Di Pasar Ciranjang Ludes di Lalap Si Jago Merah

Reporter : Tomi
Editor. : SGT
TONTON VIDEONYA:

CIANJUR, FOKUSPRIANGAN,ID – Ratusan kios dan pedagang di Pasar Ciranjang Kabupaten Cianjur sekitar pukul 14:15 WIB ludes dilalap Si jago merah, Senin (10/08/2020).

Titik api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik dari kios yang ada di tengah-tengah pasar. Salah satu pemilik toko yang menjadi korban kebakaran, yaitu Adah (50) saat dikonfirmasi Adah mengatakan, Saat kejadian, kobaran api begitu cepat membumbung tinggi dan merembet ke kios lain hingga petugas Damkar kesulitan untuk memadamkan api karena terhalangi pemilik kios yang sedang mengevakuasi barang dagangannya dan dipadati kerumunan warga.

”7 unit Damkar datang dari Cianjur, Cipanas, Sukabumi dan 2 unit mobil milik PDAM Cianjur ikut memadamkan kobaran api, biar seperti itu tetap saja seluruh kios ludes terbakar jadi abu,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin.SH, menerangkan, pihaknya mengetahui kebakaran pasar Ciranjang itu berawal dari informasi warga setempat, sekitar Pukul 14:15 WIB, dan langsung mengerahkan seluruh anggotanya.

Selain itu pihaknya meminta bantuan kepada Damkar dan Polres Cianjur, Damkar dari Unit Sukaluyu, Cianjur, Cipanas, bantuan Damkar dari Sukabumi dan dari 2 Mobil PDAM Cianjur ikut andil memadamkan kobaran api.

Ditempat yang sama, Kuslin mengungkapkan, untuk sementara pihaknya belum bisa menghitung jumlah kios yang terbakar, dan mengenai jumlah nilai kerugian akibat kebakaran tersebut.

”Untuk sementara saya belum bisa menyebutkan penyebab terjadinya kebakaran ini dan titik api berasal, dari jumlah kerugian, itu semua masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter