Nasional Sosial

Puluhan Warga Pinang Awan Datangi PKS PT Perkebunan Milano

Reporter : Khairul Sipahutar SH
TONTON VIDEONYA:

SUMATRA UTARA.FOKUSPRIANGAN.ID – Puluhan dari dua ratus kepala keluarga masyarakat Pinang Awan turun dan datangi PKS PT.Perkebunan Milano Pinang Awan Desa Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (10/08/2020).

Lilis (53) warga setempat mengatakan sebagai warga sangat miris melihat tingkah dari Perusahan Kelapa Sawit (PKS) PT. Milano tidak mau tahu kepada masyarakat sekitar, “Kami yang sehari-hari mendapatkan dampak dari kegiatan PKS,” ungkapnya.

Sampai saat ini katanya warga belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pihak PKS, padahal abu, aroma serta hiruk pikuk mobileer tetap di dapatkan setiap detik disetiap harinya.

Hal senada di lontarkan Samida (50) warga Pinang Awan, ibu rumah tangga dari tiga anaknya perwakilan dari masyarakat yang masuk keruangan PKS menjelaskan pada media, intinya pihak PKS menerima aspirasi masyarakat membagikan sembako pada masyarakat sekitar, “Akan tetapi masyarakat harus menunggu dua minggu, karena mereka mau melaporkan permintaan masyarakat ke atasan dulu,” katanya.

Pantauan media dilapangan sempat juga terjadi insiden keributan saat masyarakat menyuarakan aspirasi di palang pintu masuk PKS, pihak karyawan PKS memukul besi palang gerbang tersebut dan mengundang emosi pedemo, tapi pihak keamanan dapat menetralisir keributan.

Sementara Camat Torgamba yang diwakilkan sekcam Boy Gusman menjelaskan memang pihak PKS menerima aspirasi tuntutan pembagian sembako tersebut, namum pihak PKS juga harus menyiram jalan saat dimusim kemarau.”singkatnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter