Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Menindak Lanjuti Pembinaan RT Siaga Oleh Bupati, Unsur Muspika Jamanis Secara Maraton Gelar Rakor RT Siaga

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menindak lanjut acara pembinaan RT Siaga yang pernah di gelar oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto,S.Ip.
Muspika dan kepala Puskesmas Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Rakor RT Siaga dengan cara maraton datang langsung ke 8 Desa yang berada di wilayah kecamatan Jamanis, dari Kamis 6/8/2020 sampai denga Sabtu 8/8/2020.

Winardi Hidayat, S.IP, M.Si, Camat Jamanis, kepada fokuspriangan. Id, mengatakan pelaksanaan kegiatan Rakor Rt Siaga ini sebagai tindak lanjut acara pembinaan RT Siaga yang pernah dilaksanakan oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto. Kami Muspika bersama kepala puskesmas mengadakan Rakor RT Siaga dengan maraton datang ke 8 Desa di Wilayah kecamatan Jamanis.”Ucapnya Senin (10/08/20).

Masih dikatakan Winardi dengan hadir nya kami ke setiap Desa tentunya menjadi kegembiraan tersendiri bagi para RT Siaga karena dapat lebih leluasa untuk saling memberikan informasi terkait perkembangan, ketangguhan dan keberhasilan RT Siaga dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya masing- masing.

Dalam kesempatan itu juga di sampaikan kepada seluruh pengurus RT Siaga bahwa sesuai arahan dan petunjuk Bupati Tasikmalaya seluruh pengurus RT Siaga akan di berikan jaminan kesehatan. di samping Insya Alloh pasca pandemik, RT Siaga akan di libatkan kembali sebagai garda terdepan di lingkungan nya masing-masing dalam rangka pemulihan ekonomi,”katanya.

Sesuai dengan arahan Bapak Bupati bahwa RT Siaga dalam pencegahan covid 19 ini sebagai pejuang sekaligus pahlawan yang sudah menyelamatkan warga di lingkungan nya termasuk uang negara yang sudah di siapkan untuk penanganan bagi warga masyarakat yang terkena covid 19. Sehingga wajar kalau RT Siaga mendapatkan perhatian khusus karena dengan adanya RT Siaga kasus positif corona di kabupaten Tasikmalaya hampir tidak ada. Otomatis dengan tidak adanya kasus positif uang negara untuk penanganan kasus positif bisa terselamatkan dan dapat di manfa’atkan kepada program- program yang telah di rencanakan.”Ujarnya.

Lanjut Winardi dari hasil rakor tersebut tentunya ada harapan dari setiap RT Siaga yaitu dengan permintaan agar operasional RT Siaga bisa di berikan kembali karena itu sangat membantu dalam kelancaran tugas RT Siaga.
Insya Alloh apa yang menjadi aspirasi RT Siaga akan kami sampaikan kepada Bapak Bupati Tasikmalaya.
Tetapi yang terpenting dari rakor ini adalah Ke 1 bisa memberikan motivasi kepada RT Siaga bahwa kinerja RT Siaga selama ini telah membuahkan hasil yang optimal dengan terbukti khusus nya di wilayah kecamatan Jamanis tidak ada kasus yang positif corona.
2. RT Siaga di siapkan tidak saja selama pandemik covid 19, tetapi akan di gunakan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemik covid 19.
3. RT Siaga menjadi icon kabupaten Tasikmalaya sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pengurus RT Siaga di dalam nya karena kinerja RT Siaga di akui oleh semua pihak terutama oleh daerah-daerah lain di luar Kabupaten Tasikmalaya.
4. RT Siaga membawa keberkahan, keamanan dan kenyamanan bagi lingkungan, warga dan pembangunan di kabupaten Tasikmalaya,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter