Fokus Kota Tasik Pendidikan Sosial

Kepedulian Koramil 1203/Kawalu Terhadap Dunia Pendidikan Dimasa Pandemi

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK.FOKUS PRIANGAN.ID –
Di saat Pandemi virus Covid 19 mewabah hampir di seluruh dunia banyak sektor-sektor yang terdampak imbasnya, diantaranya sektor pendidikan. Dengan adanya hal tersebut Koramil 1203/Kawalu tidak tinggal diam, Mereka menyiapkan ruang dan waktu guna andil dan peduli terhadap anak- anak sekolah agar pendidikan tetap berjalan. Atas intruksi langsung dari Pimpinan TNI kini Koramil 1203/Kawalu melaksanakan kegiatan DARING, Kegiatan ini berlangsung di aula Makoramil dengan di lengkapi internet gratis bahkan banyak Babinsa yang meminjamkan hp nya untuk mereka yang tidak memiliki hp. Senin (10/08/20).

Dari segala tingkatan pendidikan mulai SD sampai SMA dan di dampingi oleh guru-guru mereka serta Babinsa setiap wilayah kegiatan itu berlangsung hingga satu jam setengah. Dalam pelaksanaan kegiatan Daring Tersebut Koramil 1203/Kawalu menerapkan protokol kesehatan pada semua siswa yang mengikuti kegiatan itu diantaranya cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak pada saat kegiatan berlangsung.

Menurut Danramil 1203/Kawalu Mayor Inf Iwan Suwanto mengatakan “Kegiatan ini kami selenggarakan atas kepedulian kami terhadap pendidikan yang kini sedang terhambat oleh pandemi (covid 19), selain itu kami pun peduli bagi orang tua mereka yang ekonominya minim kami sediakan internet gratis bahkan hp anggotapun kami siap di pinjamkan, agar mereka tetap bisa belajar.

Harapan kami semoga pandemi ini cepat berakhir dan anakanak bisa kembali ke sekolah serta belajar seperti biasanya.” ujar Danramil saat di temui di Makoramil.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi contoh dan diikuti oleh instansi yang lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter