FOKUS SUKABUMI Sosial

Kapolres Sukabumi Kota Bersama Puluhan Anggota dan Masyarakat Bersih Bersih Sungai Cimandiri

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Peduli akan kebersihan lingkungan, puluhan anggota Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan warga desa Jambenenggang Kebonpedes Sukabumi membersihkan Sungai Cimandiri, Sabtu (08/08/2020).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, puluhan personel Polres Sukabumi Kota tersebut bahu membahu bersama Kades Jambenenggang dan warga sekitar memungut sampah yang mengotori aliran sungai Cimandiri Sukabumi. “Tadi kami jajaran Polres Sukabumi Kota bersama Kades Jambenenggang dan elemen masyarakat, PP, BPPKB dan Perguruan Satria Muda melakukan aksi bersih bersih sungai Cimandiri dalam rangka persiapan dibangunnya area wisata air di desa Jambenenggang,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Sebelumnya, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni sempat melakukan peninjauan Lembur Tohaga Lodaya Bageur yang dibangun Polsek Kebonpedes bekerjasama dengan Kades Jambenenggang dan warga di Bobojong Rt. 01/06 Desa Jambenenggang Kebonpedes kabupaten Sukabumi pada Senin (03/08/2020).

Sumarni kagum dengan suasana pedesaan yang asri dan bersih hingga dirinya melirik sungai Cimandiri yang berlokasi tidak jauh dari Lembur Tohaga Lodaya tersebut dan nampak kurang terawat dipenuhi sampah. “Saya kemarin meminta pak Ojang untuk membangun kampung wisata air di desa Jambenenggang untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang Sumarni. Dia mengatakan setelah sampah agak bersih, kita coba main papalidan dengan masyarakat dan anggota Polres. “Seru dan mengasikkan,” ujarnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter