Forum Barata : Meriahkan Milad Yang Pertama Sekaligus Sambut HUT RI Ke-75

Fokus Kota Tasik Sosial

Kontributor : Deni
Editor : A.SGT

KOTA,TASIK, FOKUSPRIANGAN,ID – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020 dan sekaligus persiapan milad 1 tahun berdiri nya forum Barata yang jatuh pada tanggal 1 September 2020, yang berlokasi di lingkungan Riung Asih RT 02 RW 13 Kelurahan Tugu Raja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya Jawa barat. Minggu (9/08/2020).

Kegiatan tersebut di pelopori oleh Forum Barata (Baraya tangga) yang di ketuai oleh Yadi Supriadi atau lebih dikenal dengan panggilan Yadi Bendo. Beliau seorang tokoh aktivis yang sudah lama berkecimpung di berbagai organisasi kemasyarakan.

Saat di temui awak media, Yadi Bendo mengatakan, kegiatan ini hasil swadaya anggota Forum Barata secara sukarela dan dana yang di keluarkan sekitar 5 juta rupiah.

“Dana tersebut untuk keperluan membeli cat, bendera, pernak pernik, lampu disko dan keperluan lainnya, kegiatan ini bertujuan untuk ikut memeriahkan acara tahunan 17 agustus dan menyambut 1 tahun berdirinya forum Barata,” Ucapnya

Lanjut Yadi, harapan kami mudah mudahan forum Barata mendapatkan dukungan dari pemerintahan setempat khususnya dan umumnya masyarakat lingkungan Riung Asih Kelurahan Tugu Raja Kecamatan Cihideung.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadikan contoh oleh Kampung-Kampung lain nya. Kendati demikian Forum Barata ini berdiri pada tanggal 1 September 2019 lalu, dan semoga dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dengan tujuan mempererat talisilaturahmi antar tetangga menjadi lebih positif lagi,” Lanjutnya.