Fokus Cilegon Politik Sosial

Suhu Politik Memanas : Medsos Jadi Tempat Saling Menghujat

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Suhu politik tahun ini nampak mulai terlihat memanas pasalnya, di Media Sosial (Facebook), yang menjadi sarana komunikasi positif, kini berubah menjadi ajang promosi, seperti saling dukung, saling menghujat bahkan saling menjatuhkan Bacalon yang mereka usung. Minggu (08/08/2020).

Akibatnya, beberapa pihak di panggil oleh Bawaslu karena adanya dugaan pelanggaran yang terjadi, seperti lima (5) ASN yang kini masih dalam proses dan belum ada hasil.

Ketua Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Cilegon, Tatang Tarmizi mengatakan, Suhu politik meningkat lantaran di akar rumput terjadi aksi saling dukung, saling sindir bahkan saling hujat.

“Kalau saya lihat, dan saya perhatikan suhu yang memanas terjadi di akar rumput saja, akan tetapi, di kalangan bacalon sendiri ga terjadi kayanya,” ucapnya Itang

Menurutnya, lanjut Itang, kondisi itu sebenarnya dapat di antisipasi sedini mungkin, jika Seluruh elemen yang memiliki masa, khususnya tim sukses untuk memberikan pandangan politik santun terhadap pengikutnya di bawah.

“Mungkin ini terjadi pembiaran di akar rumput, seharusnya tim sukses maupun relawan mensosialisasikan politik santun di akar rumput, sehingga tidak liar dalam berkomunikasi di media sosial,” ujarnya.

Meski dirinya memiliki masa dari 8 Markas Anak Cabang se-Kota Cilegon, namun Itang memberikan kebebasan terhadap anggota nya untuk dapat menyalurkan hak-hak politik anggota di tingkat bawah, tidak ada doktrin mau pun mobilisasi.

“Saya memberikan hak politik terhadap anggota, silahkan mereka mendukung bacalon siapa?, dan itu tersebar, ada yang mendukung kubu A, B, atau C ya silahkan saja yang terpenting jaga kondusifitas, jangan saling menjatuhkan, menghujat apa lagi sampai membuat suhu politik di Cilegon tidak Kondusif,” tuturnya.

Meski demikian, dirinya berharap, semua pihak harus menaruh perhatian terhadap persoalan tersebut. Seperti meningkatkan sosialisasi oleh stakeholder terkait seperti Kepolisian, Kesbangpol, Camat, Lurah, Organisasi masa, LSM dan lainnya, sehingga iklim kondusifitas dapat terjaga dengan baik.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter