Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Siap Pertahankan Juara Umum di FASI XI Tingkat Provinsi, Walikota Melepas Kafilah Kota Tasik

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman melepas sebanyak 34 santri-santriyah TPA,TQA dan TKA yang tergabung dalam Kafilah Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) untuk mengikuti FASI tingkat Provinsi Jaea Barat di Bandung yang bertempat di Aula Balekota Tasikmalaya, Jum’at (07/08/2020).

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik S.HI dalam laporannya menuturkan kegiatan FASI merupakan kegiatan yang digelar setiap 3 tahun sekali selain sebagai ajang evaluasi keseluruhan program sebagai motivasi bagi Santri-Santriyah TQA, TKA dan TPA, dan juga sebagai ajang silaturahmi para pengurus BKPRMI, dalam rangka melahirkan generasu Qur’ani yang soleh dan solehah.

“Jumlah peserta Santri-Santriyah yang akan berangkat dari Kota Tasikmalaya ke Bandung sebanyak 34 orang.
Peserta yang kami kirim ke Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan santri-santriyah terbaik. Adapun cabang lomba yang di pertandingkan meliputi : Untuk TQA ada 5 cabang lomba yaitu Tilawah Putra/Putri, Tahfidz Juz Amma Putra/Putri, Kisah Islami putra/putri, Kaligrafi putra/putri dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia putra/putri, untuk tingkat TKA ada 6 cabang lomba yakni Tartil Al Qur’an Putra/Putri, Adzan dan Iqomah Putra, Peragaan Shalat putra/putri, lagu-lagu Islam (Nasyid), Mewarnai Gambar putra/putri dan Ceramah Agama Islam Putra/Putri, sedangkan untuk tingkat TPA ada 5 cabang lomba yakni Tartil Al Qur’an Putra/Putri, Adzan dan Iqomah Putra, lagu-lagu Islam (Nasyid), Mewarnai Gambar putra/putri dan Ceramah Agama Islam Putra/Putri,” papar Nuki.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para kafilah Kota Tasikmalaya agar di Ajang Fasi XI di Bandung dapat tampil maksimal dan dapat mempertahankan gelar juara umum.

“Untuk itu kami berpesan kepada seluruh kafilah agar selalu menjaga kesehatan agar dapat tampil secara maksimal, kepada seluruh peserta FASI XI saya berharap agar dapat mengikuti FASI XI Tingkat Jawa Barat di Kota Bandung dengan penuh semangat, khusus kepada pembina official dan panitia saya mengamanatkan agar mampu menunjukkan sebagai tim yang solid, penuh persaudaraan dan kebersamaan, serta mampu membawa prestasi dan mempertahankan sebagai juara umum yang membanggakan masyarakat Kota Tasikmalaya,” katanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter