Fokus Cianjur Sosial

TKW Asal Kec. Cikalongkulon Di Kabarkan Tidak Kunjung Pulang Selama Hampir 15 Tahun

Reporter : Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Keluarga seorang PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) masih bersabar menunggu kepulangan Yuyu Binti Engkos yang bekerja di Taif Arab Saudi.

Sebelumnya Yuyu Binti Engkos, warga Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur di kabarkan tidak kunjung pulang selama kurang lebih 15 tahun lamanya setelah mejadi TKW di Arab Saudi.

Yuyu yang dikenal keluarga adalah sosok pendiam dan solehah, bahkan sebelum berangkat di tahun 2006 Yuyu adalah seorang guru ngaji.

Di Tahun keberangkatannya itu Yuyu masih berusia 16 Tahun, dan Yuyu di berangkatkan PT.Tirtama Megah Abadi dengan bantuan seponsor yang masih warga Kabupaten Cikalong.

Hal ini di benarkan oleh Ketua Garda BMI Elan Sopandi.” Ya, menurut keterangan Paman PMI atas nama Amang Sodikin, Yuyu Binti Engkos tidak kunjung Pulang selama 15 tahun lamanya, Yuyu berangkat di usia 16 tahun pada tahun 2006 oleh PT.Tirtama Megah Abadi dengan bantuan Seponsor yang masih Warga Kecamatan Cikalong.” Terang Elan, Kamis, (06/08/20) di ruang tempat iya bertugas.

Lanjut Elan.” Pada saat kami menyambangi rumah pamannya yang bernama Amang Sodikin, jelas pamannya Yuyu sangat merindukan sosok Yuyu yang dinilai solehah karena menurut Pak Amang Sodikin sebelum berangkat, Yuyu adalah seorang yang baik dan solehah dan Yuyu adalah seorang guru ngaji.” Ujarnya.

Sambung Elan.” Kami dan keluarga Yuyu binti Engkos berharap kepada pemerintah, tolong secepatnya di bantu kepulangan Yuyu meskipun Yuyu disana beralasan betah tapi keluarganya mengharapkan Yuyu pulang, karena menurut keluarga Yuyu, alasan betah tidak menjadi alasan karena sudah suatu kejanggalan, sudah begitu lama Yuyu tidak pulang dan mengatakan betah, statement itu di keluarkan keluarganya, pada saat mereka mengurus keberadaan Yuyu karena pada saat itu Yuyu tidak ada kontak sama sekali, lalu keluarga korban dibantu seponsor dan Disnaker menelusuri keberadaan Yuyu, dan dari situ Yuyu mulai ada kabar namun ketika di suruh pulang Yuyu beralasan betah, maka dari situ keluarga korban meminta bantuan kepada kami, agar Yuyu segera di pulangkan apapun alasannya.” Papar Elan.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter