Fokus Kab Tasik Sosial

Sekdes Cikadongdong Klarifikasi Terkait Dugaan Sabotase Dana BLT Dan Anggaran Dana Desa

Reporter : Arrie Haryadi
Editor. : SGT

KAB.TASIK, FOKUS PRIANGAN.ID – Setelah mendapat laporan dari beberapa masyarakat terkait dugaan pemangkasan dana BLT dan Anggaran Dana Desa Cikadongdong Kecamatan Singaparna Kab, Tasikmalaya.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya oleh awak media Kamis (06/08/20). Sekdes Cikadongdong Irfan D Permana mengatakan. “Kami sudah membuat tim verifikasi dengan BPD dan lPM, serta Ketua Rukun Warga (RW) setempat, dan kami juga berkoordinasi dengan bhabinsa dan kamtibmas serta BPD dalam penyaluran bantuan tersebut,” ucapnya.

Bantuan tersebut secara simbolis di berikan oleh Camat Singaparna, dan tidak ada data ganda yang menrima bantuan BLT dengan bantuan lainnya

“Insya allah 99,99% sampai kepada yang berhak menerima BLT, walaupun data awal banyak data yang dobel, bahkan ada warga yang tidak mau menerima bantuan yang dari Provinsi – Kemensos, karena dirasa mampu pun kami bikin berita acaranya sesuai pilihan pihak penerima itu sendiri. Dari 1800an jumlah kepala Keluarga/KK di desa kami, sudah tercover 1400an KK, dari berbagai bantuan, mulai dari PKH/BPNT, bantuan Provinsi – Kemensos dan BLT Kabupaten,” Jelasnya

Dan kini kegiatan pembangunan baru terlaksana 3 titik dari 9 titik yang di ajukan karena dana terbentur pandemi, kegiatan ini akan di lanjutkan kembali pada tahun 2021 bagi pembangunan yang belum tercover.

“Tentang ADD kami laksanakan sesuai data yang sudah di plot dan sesuai SOP, yang jelas tidak satu rupiah pun saya memakai uang Dana Desa. Ucapan saya akan saya pertanggung jawabkan sesuai rekaman bapak. bahkan bila ada yang melapor ke pihak TIPIKOR pun saya siap bertanggung jawab” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter