Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Program Gerakan Nasi Bungkus, Tim Penggerak PKK Kab Tasikmalaya Bersama Baznas Dan TP-PKK Kec Gunungtanjung

Reporter : Ade Joe

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Tasikmalaya dan TP- PKK Kecamatan Gunungtanjung melaksanakan Dapur Umum dalam Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), kegiatan tersebut di laksnakan di dua desa yakni di Desa Desa Cinunjang dan di Desa Gunungtanjung, Kamis (06/08/20).

Kegiatan tersebut dengan mengambil “tema” Mari Berbagi Tanggap Tangani Covid 19 Bersama Kita Bisa”.

Ai Diantani Sugianto Ketua TP-PKK Kabupaten Tasikmalaya, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka program gerakan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak covid 19 khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu dan jompo,”ucapnya.

“Kegiatan ini yang bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten, Darma wanita dan Baznas, kegiatan Gasibu sudah kita laksanakan di beberapa Kecamatan, salah satunya di Kecamatan Gunungtanjung ini, yang pertama kita melaksanakan Gasibu ini oleh TP-PKK Kab Tasikmalaya dan Darma Wanita selanjutnya kita melaksanakan dengan melibatkan TP-PKK Kecamatan dan Desa, untuk pelaksanaan program Gasibu ini akan terus kita laksanakan selama pandemi covid-19 belum berakhir, karena ini sudah menjadi program dari Provinsi Jawa Barat,”katanya.

” Mudah-mudahan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tasikmalaya meskipun pemberlakuan PSBB sudah tidak diberlakukan lagi, tapi dalam adaptasi dengan kebiasaan hidup baru (New Normal) masyarakat yang ada di Kabupaten Tasikmalaya tetap melakukan apa yang sudah di perintahkan oleh pemerintah baik itu pusat maupun Kabupaten dan desa, agar masyarakat tetap menerapkan pola pisycal distancing diantaranya selalu jaga jarak, menggunakan masker dan tidak boleh berkerumunan,”ujarnya.

Lanjut Ai, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang mana begitu antusias dalam penyambutan Kunjungan kami, rasa syukur dipanjatkan kepada Allah SWT atas karunia ini, karena kami bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan warga Gunungtanjung,”pungkasnya.

Sementara,Edi Ruswandi Hidayatuloh. S.Pd.M.M. Camat Gunungtanjung, menyampaikan, kami sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya atas kegiatan ini (Gasibu.Red)
Karena positif, kegiatan ini merupakan rangkaian dari penanganan Covid 19, di kecamatan Gunungtanjung, kami atas nama warga kecamatan Gunungtanjung, mengucapkan banyak terimakasih ke pemerintah kabupaten Tasikmalaya H.Ade Sugianto selaku Bupati, yang mana telah memberikan perhatiannya yang begitu besar terhadap warga kami khususnya warga kecamatan Gunungtanjung, meskipun ini bertahap baru dua desa, mudah mudahan kedepannya pemerintah kabupaten Tasikmalaya bisa mengalokasikan anggaran lagi untuk desa-desa yang lain.Harap.Camat.

Kegiatan Dapur Umum 200 Gerakan nasi bungkus (Gasibu), dihadiri oleh jajaran TP-PKK Darma Wanita, BAZNAS Kab Tasikmalaya, Camat Gunungtanjung, ketua TP-Pkk kecamatan Gunungtanjung, Kapolsek, Danpos ramil, Unsur kesehatan, kades Cinunjang, Kades Gunungtanjung, dan para Kader PKK Desa,

Secara simbolis Dapur umum 200 Gasibu di serahkan oleh ketua TP-PKK Kabupaten Tasikmalaya Ai Diantani Sugianto, di dampingi oleh Camat Gunung tanjung Edi Ruswandi Hidayatuloh.S.Pd.M.M. ketua TP-PKK Kecamatan Ida Herdiani.AMKL, Kades Cinunjang Jenal, dan Kades Gunungtanjung.Yoga Fitria Permana.S.Pd. pelaksanaan di dua tem pat DTA Al-Faridah dan DTA Fathul Khoer.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter