Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemkab Tasikmalaya Melalui Disdukcapil Berikan Pembinaan RT Siaga Pada Puluhan ASN di Kec.Kadipaten

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN. ID – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Tasikmalaya, memberikan pembinaan RT Siaga pada puluhan ASN/ PNS di wilayah Kecamatan Kadipaten, Kamis (6/08/20).

Dra. Hj. Wini M.Si, sebagai pendamping kecamatan Kadipaten mengatakan sesuai dari intruksi Bupati Tasikmalaya dan sekda, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) ada terlibat dalam Rt siaga.

Harus melaksanakan apa yang ditentukan yaitu satu apabila dia seorang guru kan sekarang ada belajar jarak jauh, ada kelompok belajar, nah di sanalah ASN dan kemudian bisa mengedukasi masyarakat, yang nantinya ibu guru bisa memberikan tatap muka dengan kelompok belajar anak didiknya. Untuk New Normal dan AKB tetap harus menggunakan protokol kesehatan agar covid19 itu tidak merebah, khususnya di kecamatan Kadipaten belum ada dan mudah mudahan tidak ada sampai kapan pun juga,”Kata Dra. Hj. Wini M.Si.

Sementara Drs. Asep Nurtjahyo M.SI, Camat kadipaten menambahkan ini
awal karena di kami juga ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang termasuk di dalam kepengurusan Rt siaga selaku pengarah di Rt siaga jadi di libatkan bukan hanya Rt tetapi juga unsur ASN yang ada di wilayah tempat tinggal masing – masing.

Tetapi tidak semua di ke Rt an mempunyai ASN, ada beberapa Rt yang banyak ASN nya bahkan ada yang tidak ada ASN. Yang banyak tersebut mungkin akan di bagi bagi asal dalam satu desa yang bersangkutan,”ucapnya.

Masih menurut Asep pungsi ASN nantinya mengedukasi atau memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang covid 19.

ASN itu tidak pasif bahwa ASN sama juga peduli dengan covid19, peduli tentang keluhan keluhan yang ada di masyarakat, baik mungkin masalah kesehatan maupun masalah sosial ekonomi.ujarnya

Lanjut Asep menghimbau kepada masyarakat khusunya di wilayah Kadipaten dimasa New Normal ini bukan berarti normal tetapi harus tetap mengikuti aturan aturan protokol kesehatan.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter