Fokus Kota Banjar Sosial

Kapolres Banjar Bersama Personil Polwan Dan Bhayangkari Lakukan Safari Ke Perkebunan KWT dan UMKM Desa Raharja

Reporter : Zaenal Abidin

KOTA BANJAR, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 jelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, M.H, bersama Personil Polwan Polres Banjar Polda Jabar, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar, serta Ketua dan Anggota Penggerak PKK Kota Banjar melakukan safari ke perkebunan KWT dan UMKM di wilayah Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Kamis (6/8/2020).

Kegiatan dihadiri pula oleh Ketua PKK Kecamatan Purwaharja, Ketua PKK Desa Raharja, Kapolsek Purwaharja, Polwan Polres Banjar, Bhayangkari Cabang Banjar, Sekmat Purwaharja, Kades Raharja, Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa Desa Raharja.

Dalam safari tersebut, Kapolres bersama rombongan mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Melon, Kelompok Wanita Tani (KWT) Kenanga, Kelompok Tani Tunas dan UMK Home Industri Karisma.

Kunjungan Kapolres Banjar ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Melon dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kenanga serta Kelompok Tani Tunas Dan UMK Home Industri Karisma di wilayah Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar adalah untuk mengecek program kegiatan yang telah dilakukan. Serta untuk memotivasi masyarakat guna meningkatkan ketahanan pangan dan tetap produktif walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

Saat mengunjungi dua Kelompok Wanita Tani tersebut, kapolres memuji kinerja anggota KWT dalam menciptakan ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19. Dalam sambutannya, orang nomor satu dijajaran kepolisian resort Banjar Polda Jawa Barat ini berharap agar dengan berkebun, ketahanan pangan di masyarakat dapat selalu terjaga dan hasilnya dapat mendongkrak perekonomian.

“Semoga, selain bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam ketahanan pangan, juga dapat mendongkrak perekonomian warga yang saat ini cukup terdampak oleh pandemi,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., beserta rombongan juga mengunjungi UMKM di desa Raharja. Khususnya memantau produksi Seroja, sebagai salah satu produk ciri khas kota Banjar.

Dikunjungan terakhirnya, Kapolres dan rombongan memetik sendiri jeruk siam di perkebunan jeruk yang berlokasi di bantaran sungai Citanduy. Kapolres dan rombongan begitu sumringah karena bisa memetik jeruk sendiri.

“Perkebunan jeruk dengan konsep memetik sendiri ini dapat menjadi salah satu nilai plus apabila dijadikan agrowisata dikota Banjar. Luar biasa sebetulnya potensi yang ada dikota Banjar apabila kita dapat menggalinya,” puji Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga, Kapolres Banjar memberikan bantuan paket sembako kepada KWT yang dikunjungi dan Pelaku UMKM pembuat makanan saroja dalam rangka Hari Jadi Polwan Ke- 72.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter