Fokus Kab Tasik Sosial

Akibat Korsleting Listrik Rumah Ibu Ocoh Warga Desa Sukahening Ludes Terbakar

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Satu rumah permanen milik Ibu Ocoh (65) warga Kp. Cimuncang Rt 001 Rw 004, kedusunan anggeukleung Desa Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar ludes dilahap api. Beruntungnya peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban, baik luka maupun jiwa. Kamis (06/08/20) malam.

Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik. Dalam kejadian tersebut sempat membuat warga sekitar panik. Beruntung api tidak menjalar ke bangunan lain dan api berhasil di padamkan.

Menurut Ibu Ocoh (65) korban kebakaran mengatakan kepada fokuspriangan.id, bermula kejadiannya terdengar suara ledakan dari atas atap seperti mercon ketika itu saya sedang sholat, setelah dilihat tidak ada apa- apa, lalu saya melanjutkan sholat maghrib kembali, setelah sholat terdengar suara gemuruh dikamar tengah,”katanya.

Masih menurut Ocoh, dalam kejadian kebakaran ini semua habis terbakar diantaranya baju, baju seragam sekolah, peralatan sekolah, televisi, motor, dan surat surat.

“Dan Pada saat kejadian saya ditemani olehbcucu Rafi (10 ). Berharap kepada pemerintah mohon bantuannya untuk membangun rumah kembali, karena saya tidak memiliki tempat tinggal,”harapnya.

Sementara Ai Rohayati Kawil Anggeukleung menerangkan saya mendapatkan informasi dari watshap ada salah satu warganya ibu Ocoh rumahnya kebakaran. Lalu saya langsung turun untuk meminta tolong kepada warga setempat untuk membantu memadamkan api dan selanjutnya saya melaporkan kepada kepala desa Sukahening.”Katanya.

Di tempat yang sama Sumpena kepala desa Sukahening mengatakan saya sangat prihatin dengan musibah yang terjadi kepada warga karena kerugianya cukup banyak sekitar Rp. 70 juta.”Ujarnya.

Lanjut Sumpena saya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat setempat, Babinsa koramil Cisayong, RPB Sukahening, dan lain lain, yang sudah sigap membantu untuk memadamkan api. Dan kami berharap kepada pemerintah kabupaten, serta para dermawan mohon bantuan nya untuk membantu membangun rumah warga kami,”pungkasnya.

“Salurkan Bantuan Anda Pada Korban Kebakaran Fokuspriangan Peduli

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter