Fokus Kab Ciamis Sosial

Sempat Memanas, Ratusan Anggota PP Ciamis Tuntut Ivan Riva’i Lengser Saat Agenda kunjungan Team 9 MPW Jawa Barat

Reporter : Gian

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Team 9 Majelis Perwakilan Wilayah (MPW) Pemuda Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat melakukan kunjungan ke Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Kabupaten Ciamis, guna menengahi permasalahan dan tuntutan dari 19 PAC (Pengurus Anak Cabang) Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis, yang menginginkan agar Ketua MPC PP Ciamis Ivan Riva’i mundur dari kepemimpinannya, bertempat di Sekretariat MPC Kabupaten Jl. Drs. H. Soejoed, Kertasari, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, pada (5/8/2020).

Ratusan massa dari gabungan 19 PAC tersebut mendesak agar Tim 9 MPW Jawa Barat cepat tanggap untuk memenuhi keinginan para anggota. Bahkan situasi sempat memanas dengan seruan lantang dan teriakan yang hampir memancing emosional, mengingat tingkat militansi para anggota sangatlah kuat. Namun situasi akhirnya kondusif setelah Tim 9 MPW Jawa Barat berhasil mengingatkan agar para anggota terbesar di Jawa Barat itu untuk bisa menahan diri dan menjaga kondusifitas mengingat saat ini situasi sedang pandemi covid-19.

Wakil Ketua MPW PP Jawa Barat yang sekaligus Ketua dari Tim 9 H Amin Fauzi mengatakan, kunjungan dirinya beserta Tim 9 ke Ciamis, merupakan kunjungan yang ke-25 dari 27 kota dan kabupaten yang merupakan program kerja dan tugas dari organisasi.

“Saya mendapat mandat dari Ketua MPW PP Ciamis H. Tubagus Dasep melakukan kunjungan ke beberapa kota kabupaten termasuk Kabupaten Ciamis, dalam rangka memenuhi fakta integeritas yang terkait dengan AD-ART berdasarkan hasil dari musyawarah besar (Mubes) , bahwa Ketua MPC disetiap Kabupaten Kota, harus memiliki KTA Nasional, serta memenuhi 2/3 dari total kecamatan yang ada,” jelasnya.

Dikatakan Amin terkait dugaan tuntutan dari para anggota menurutnya merupakan Dinamika dalam organisasi.

“Ini merupakan Dinamika dalam organisasi yang luar biasa. Saking cintanya terhadap organisasi, sehingga saya menjembatani agar curhatan mereka bisa saya jembatani,” katanya.

Menurutnya, kekisruhan para anggota ternyata ada beberapa yang dinilai miss komunikasi, kesenjangan dan perbedaan satu sama lain.

“Kita harus menempuh jalur organisasi, harus menempuh AD-ART, kita tidak boleh Inkonstituonal, tapi kita kembalikan kepada pemilik suara, ketua MPC pun berhak mempertahankan karena secara defacto dan dejure Ivan sudah sah dan di SK kan. Kita Tim 9 akan bawa ini ke DPW Jawa Barat agar segera di pleno kan,” tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua PAC PP Kecamatan Cidolog Joni Irawan menuturkan, dirinya menghadiri aksi merupakan bentuk kepedulian terhadap organisasi.

“Saya mewakili rekan-rekan anggota PP Ciamis, meminta kepada Tim 9 agar segera menindak lanjut keinginan kami, dengan secara jujur dan tidak memonopoli, saya dulu adalah pendukung Ivan Rivai, namun demi perubahan PP yang lebih baik, saya menginginkan ia segera diberhentikan,” ungkapnya.

Terkait dengan keinginan para anggota agar segera mengadakan Muscab Grup, Joni mengatakan bahwa hal tersebut harus segera dilaksanakan.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota PP Ciamis baik yang pro atau tidak kepada Ivan Riva,’i agar tetap mengedepankan marwah organisasi yang bermartabat. Kita ini sama-sama loreng, kita adalah saudara,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter