Fokus Cilegon Sosial

Minimnya Pengawasan Orang Tua : Wanita 17 Tahun Menjadi PSK

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID — Aplikasi pesan yang banyak tersedia di Google Play Store, tidak hanya memudahkan bagi para pengguna smartphone untuk berkomunikasi, baik berbagi pesan, suara, gambar maupun video ketika sudah terhubung di internet. Rabu (5/08/2020).

Namun, tidak sedikit juga aplikasi tersebut untuk digunakan untuk hal-hal negatif. Salah satunya, prostitusi dalam jaringan (daring) atau online. Mereka memanfaatkan aplikasi pesan untuk menggaet para pria hidung belang. Misal, menggunakan aplikasi pesan MiChat.

Dari pertukaran pesan tersebut, banyak juga menemukan sejumlah fakta yang mengejutkan, di mana wanita itu mengatakan bahwa selama ini, dirinya melayani tamu untuk melakukan hubungan badan hanya memanfaatkan kamar kost dan hotel.

“Kalau mau main, di hotel saja. Sekali main 800rb full service,” Singkatnya.

Nita (Bukan nama sebenarnya), Wanita yang mengaku masih berusia 17 tahun, Ia mengatakan bahwa pekerjaan haram tersebut dilakoni dirinya, karena gaya hidup, sehingga membuat dirinya rela melakukan pekerjaan haram tersebut.

“Ya karena gaya hidup mas, sekarang jamannya shopping, kemana-mana harus pake uang, jaman sekarang kalo gak ada uang otak kita bisa gila mas,” Jelasnya.

Saat di singgung masalah sekolah dan orang tua Nita (bukan nama sebenarnya), ia menambahkan bahwa dirinya seorang pelajar.

“Memang iya saya seorang pelajar, kenapa mas kok tanya-tanya masalah sekolah saya, Kepo amat mas. Ya kalo orang tua ga tau lah mas, kan saya kalo dirumah pake hijab,” Tandasnya.

Aplikasi pesan tersebut dilengkapi dengan fitur “pengguna di sekitar”. Yang jaraknya hingga 1 kilometer. Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna dengan mudah melihat siapa yang ingin disapa.

Perlunya pengawasan Orang tua terhadap anaknya agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan, Orang tua berperan sebagai sebagai pembentuk karakter dan pola pikir dan kepribadian anak. Oleh karena itu, keluarga merupakan tempat dimana anak-anaknya pertama kali berkenalan dengan nilai dan norma. Walaupun di dalam keluarga tidak terdapat rumusan kurikulum dan program resmi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, akan tetapi sifat pembelajaran di dalam keluarga sangat potensial dan mendasar.

Perhatian juga diberikan orang tua agar anaknya mendapatkan prestasi di sekolahnya dan kelak dapat tercapai cita-cita anaknya selain itu anaknya agar mampu menjadi pribadi yang mandiri. Bimbingan dan perhatian dari orang tua sangat diperlukan oleh anaknya dalam proses pencapaian prestasi belajarnya, Jadi dengan kata lain, perhatian orang tua merupakan faktor utama dalam membimbing, mengarahkan, dan mendidik anaknya di kalangan keluarga sehingga anaknya menjadi generasi penerus yang lebih baik.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter