Fokus Kab Ciamis Pemerintahan

Lantik PJTP, Bupati Herdiat : ASN harus Bekerja Secara Profesional

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS, FOKUSPRIANGAN.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki tiga karakter teladan, diantaranya memiliki integritas, dedikasi dan loyalitas terhadap NKRI.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis, Rabu (5/8/2020).

“ASN harus bekerja secara profesional. Tugas kita disamping tugas pokok yaitu memberikan pelayanan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada pelayanan yang sulit dalam birokrasi, ” katanya.

Pada kegiatan tersebut melantik Asep Sudarman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis menjadi Staff Ahli Bupati Bidang perekonomian dan pembangunan Ciamis. Kegiatan Pelantikan berlangsung secara virtual dengan diikuti oleh Forkopimda, seluruh SKPD dan Camat se-Kabupaten Ciamis.

Herdiat mengingatkan para ASN bahwa Jabatan adalah amanah dan kepercayaan.

“ASN harus menyadari sepenuhnya, bahwa amanah bukan hak dan kewajiban. Hal tersebut harus kita tunaikan sebagai tanggungjawab kepada Allah,” tegasnya.

“Jangankan jabatan nyawa pun kalau yang punya menghendaki kita harus siap melepaskan,” tambah Herdiat.

Sebagai ASN lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis, kita harus mewujudkan misi pemerintahan yang telah ditargetkan.

“Semuanya harus terlibat dan bahu membahu dengan kebersamaan ASN dan masyarakat,” imbuhnya.

Herdiat mengingatkan, Visi Kabupaten Ciamis “Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera untuk Semua,” harus diterjemahkan dalam setiap pelaksanaan kegiatan lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Ayo kita jalin komunikasi yang baik sebagai upaya mewujudkan sinergitas di lingkup Pemkab Ciamis untuk membangun daerah menjadi lebih baik,” tutupnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter