Fokus Kota Tasik Sosial

Kreasi Seni dan Tabligh Akbar Isi Malam Puncak Imtihan Baiturrohman Gn.Reog Kelurahan Cipawitra

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Puncak perayaan Imtihan Santri-Santriyah Baiturrohman di isi dengan acara Pentas Kreasi Seni dan Tabligh Akbar dengan mendatangkan Mubaligh dari Ciawang Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, KH Jojo Jauhari. Acara malam puncak Imtihan ini digelar di halaman Masjid Baiturrohman yang beralamat di Kampung Gunung Reog RT 06 RW 05 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Rabu Malam (05/08/2020).

Sebelum Tabligh Akbar dimulai, ditampilkan pula para orang tua santri-santriyah yang tak mau ketinggalan unjuk kebolehan bermain rebana.

Terpantau awak media di lokasi, acara puncak imtihan ini terlihat sangat meriah, ini terbukti tingkat antusias masyarakat yang berbondong-bondong ke lokasi untuk menyaksikan pentas seni sekaligus mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh mubaligh.

Salah seorang warga setempat, Burhanudin mengucapkan syukur Alhamdulillah kegiatan Imtihan yang digelar sejak kemarin dapat berjalan lancar

“Untuk puncak acara Imtihan yakni Tabligh Akbar menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh warga. Adapun jemaah yang hadir ke acara ini bukan saja warga yang berada di Kampung Gn Reog saja tapi ada pula warga luar Gunung Reog yang sengaja datang kesini untuk Tolibul Ilmi,” jelasnya.

Tampak hadir Ketua MUI Kelurahan Cipawitra Ajgn E.Zainal Mustopa, Ketua DMI Kelurahan Cipawitra Ajgn Komarudinillah, Pengurus UPZ Kelurahan Cipawitra Memen S.Pd, Pengurus LPTQ Kelurahan Cipawitra Ajgn Dodo Murtadlo.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter