Fokus Kab Tasik Sosial

Saat Tebang Pohon Warga Kecamatan Cibalong Meninggal Tertimpa Pohon

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Seorang warga Dusun Sambawa RT 02 RW 07 Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya mengalami musibah tertimpa pohon yang tengah ditebang oleh Sdr Cece (27).

Danramil 1215/Karang Nunggal Mayor Inf Kurniadi menuturkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari Babinsa Desa Cintawangi Kopda Toni di tanggal 03 Agustus 2020 telah terjadi kecelakaan kerja pada saat memotong kayu yang kejadian tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kecelakaan tersebut terjadi di Blok Legok Kadu Dusun Bojongkawung RT 01 RW 01Desa Cintawangi Kecamatan Karang Nunggal Kabupaten Tasikmalaya. Kronologis kejadiannya saat itu Cece tengah memotong kayu albasia, setelah selesai dipotong kayu tersebut menyangkut di pohon kelapa. Beberapa menit kemudian pohon tersebut jatuh. Namun naasnya ujung pangkal pohon tersebut menimpa punggung korban yang diketahui bernama Mamat Iswandi warga Dusun Sambawa RT 02 RW 07 Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya. Akibatnya korban meninggal dunia. Sebelum kayu jatuh Sdr Cece sudah mengingatkan korban agar segera meninggalkan tempat tersebut karena berbahaya, namun korban tak mengindahkan hal tersebut, tetap berada di tempat. Sehingga korban tertimpa dan meninggal di tempat,” jelasnya.

Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa mendapati hal tersebut segera mendatangi lokasi kejadian, tambahnya.

“Kami pun melakukan koordinasi dengan keluarga korban agar tabah dan sabar menghadapi takdir ini, serta menekankan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam bekerja, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” harapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter