FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Dukung GPOT, Pemkab Sukabumi Serahkan Bantuan Traktor ke Kelompok Tani

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk mendukung gerakan percepatan olah tanah dan tanam (GPOT) khusus padi sawah di Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor roda dua kepada puluhan kelompok tani di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan penyerahan bantuan dilakukan di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Selasa (04/08/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari APBN 2020 Kementerian Pertanian untuk mendukung gerakan percepatan olah tanah dan tanam (GPOT) khusus padi sawah di Kabupaten Sukabumi. “Iya tadi kita menyampaikan bantuan handtraktor dari pemerintah pusat kepada
masyarakat kelompok tani sebanyak 43 orang,” katanya.

Iyos berharap bantuan traktor dari pemerintah pusat tersebut bisa bermanfaat bagi para petani dalam mempercepat olah tanah dan meningkatkan kualitas hasil pertanian. “Mudah mudahan melalui bantuan ini terjadi peningkatan intensitas juga ekstensifikasi dalam konteks penanaman atau olah tanam bisa meningkat, karena kan kalau ektensitasnya bisa meningkat, produktivitasnya bisa meningkat akhirnya kesejahteraan petani bisa bertambah,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, kalau kegiatan penyerahan bantuan alsistan traktor tersebut juga di hadiri anggota DPR RI dari Komisi IV dr. Slamet, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Sudrajat, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Komisi III Anwar Munawar Lutfi.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter