Fokus Jakarta Sosial

Puluhan Tahun Berpisah, Akhirnya Alumni SD Cipinang Besar Selatan di Pertemukan Dimomen Idul Adha 1441 H

Reporter : Nur Azizah
Editor : AMF

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID – Puluhan tahun berpisah sejak tamat sekolah tahun 1991 silam, Alumni SDN 08 Pagi Cipinang Besar Selatan akhirnya di pertemukan di momen idul adha 1441 Hijriah tahun 2020 Masehi.

Kebahagiaan terlihat terpancar saat pertama kalinya bertemu, dan cerita cerita lama pun kembali teringat sambil menikmati hidangan sate yang dibuat bersama sama rasanya seakan kita sudah bertemu sebelumnya. Pertemuan tersebut digelar di kediaman Idrus salahsatu Alumni di bilangan Jalan Pancawarga Rw 02 Jatinegara Jakarta Timur, Minggu (02/07) kemarin.

Charles salahsatu leader di Alumni SD 08 Cipinang Besar Selatan mengatakan, pertemuan ini asal mulanya kita di pertemukan melalui lewat media sosial (Medsos) lalu kita bikin group watshapp,”kata Charles.

Setelah saling berjabat tangan, saling bertanya kabar, pertanyaan bagi para alumni yang sudah lama berpisah adalah bukan soal apa pekerjaan, kerja dimana, berapa besar gajih perbulan dan selesai di universitas apa. Namun yang menjadi topik pembahasan adalah, sudah berapa punya anak (red).

“Alhamdulillah, setelah puluhan tahun berpisah sejak tamat dari SD 08 Cipinang Besar Selatan, hari ini kita bisa bertemu untuk mempererat tali silahturahmi,” tutur Charles.

Dia katakan, momen seperti ini sangat berharga sekali, karena tidak gampang mendapat momen seperti ini. Itu dikarenakan kesibukan masing-masing.

“Mudah-mudahan kita bisa di pertemukan lagi dilain waktu, tentu dengan suasana yang berbeda. Mungkin pertemuan kita selanjutnya rambut kita sudah mulai berubah menjadi dua warna bahkan kita sudah membawa cucu kita nanti. Insya Allah kalau kita masih di berikan umur yang panjang, kita akan ketemu untuk bersilahturahmi lagi,” ucapnya.

Nampak suasana haru dan bahagia. Meskipun usia mereka usia tidak lagi muda, namun tingkah kocak dan jahil mereka tidak bisa hilang. Meskipun demikian, mereka tetap kompak dan saling memberikan support antara satu dengan yang lain.

Charles berpesan bahwa silaturrohim ini harus terus tetap terjaga karena banyak manfaatnya. Dan semoga melalui media online Fokuspriangan.Id ini dapat mempertemukan kawan kawan kita yang belum di pertemukan keberadaannya. Dan kita bawa keluarga kita agar bisa saling kenal satu dengan yang lainnya. Dan kedepannya Insya Alloh kita bisa membuat reuni Akbar,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter