Fokus Kab Tasik Sosial

Pemilihan Ketua Rt Dan Rw di Desa Karangsembung Kec.Jamanis Layaknya Pemilu Dan Pileg: Dan Berikut Hasil Perolehannya

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di RW 09 dan RW10, Kedusunan Cipadarek Desa Karangsembung, Kecamatan Jamanis, berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden, acara pemilihan tersebut bertempat di gedung pondok pesantren Alkhoeriyah, (02/08/20).

Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 7.00 Wib, tatkala puluhan warga antri di TPS. Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia hingga dan saksipun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT dan Ketua RW mereka.

Dedi Ketua Panitia pemilihan mengatakan. Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti pemilihan ketua RT dan RW ini, dengan di laksanakan pemilihan ala pemilu bertujuan untuk melatih warga untuk berdemokrasi sedikit demi sedikit dan juga pembelajaran bagi para petugas pemungutan suara terutama para pemuda – pemudi supaya nanti begitu ada pesta demokrasi mereka sudah tahu dan sudah siap,”ucapnya.

Sementara Asep Yono Kepala Desa Karang sembung menambahkan saya atas nama pemerintah desa sangat mengapresiasi kepada panitia pemilihan di kedusunan Cipadarek yang telah melaksanakan pemilihan ketua RT dan RW untuk masa bhakti 2020- 2025 semoga bisa menjadi barometer untuk kedusunan – kedusunan yang lainnya di wilayah desa Karangsembung. Dan selamat kepada para ketua RT/RW terpilih semoga amanah dan untuk yang belum beruntung semoga bersabar ,” ujarnya.

Berikut hasil pemungutan suara dari pemilihan ketua RT 01, Rw 09, Munir memperoleh 43 suara mengungguli Oneng dengan perolehan suara 25.
sedangkan untuk Rt 02, Rw 10, Ntus Setiawan memperoleh 63 suara mengungguli Nunung dengan 38 suara.
Serta di ke RT an 01 Rw 10, Nurmisbah memperoleh 39 suara, dan Aris 36 suara.

Hasil untuk pemilihan ketua RW. untuk RW 09 Lukman 118 suara dan Ujang Herman dengan 29 suara.

RW 09 Ai Pipih 113 suara unggul atas Abdul Mutholib 44 suara.

Untuk hasil RW 10 Iwan perolehan suara 86 sedangkan Jajang 49 suara dan Mulyana 36 suara.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter