Fokus Kab Tasik Sosial

Ikan Hiu Tutul Yang Terdampar di Pantai Bubujung Membuat Heboh Warga

Reporter : H.Amir

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Kampung Bubujung Desa Ciheras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya dihebohkan dengan telah ditemukannya seekor ikan hiu tutul yang terdampar, Senin (03/08/2020).

Danramil 1225/Cipatujah Kapten Inf Andri Mulyono dalam laporannya mengatakan penemuan ikan hiu tutul yang ditemukan dalam keadaan mati ditemukan oleh warga atas nama Bapak Sarno Ketua RT 02. Ikan hiu ini ditemukan dalam keadaan tertimbun lumpur sekitar 30 cm di pantai Bubujung.

“Ikan hiu tutul ini diperkirakan memiliki bobot sekitar 1.2 ton, panjang 5 m, Lebar 1m. Memang, tradisi warga dan para Nelayan yang ada di Cipatujah apabila menemukan ada seekor ikan jenis besar yang terdampar di pesisir pantai dalam kondisi hidup, maka para Nelayan bersama warga akan berusaha mengembalikan ikan tersebut ke tengah laut, namun bila ditemukan dalam keadaan mati maka ikan yang terdampar tersebut akan memotong ikan tersebut untuk di konsumsi. Untuk ikan hiu tutul ini pun karena ditemukan dalam keadaan mati, maka warga dan nelayan pun memotong ikan tersebut untuk dikonsumsi dengan diambil minyak ikan. Dikarenakan mendapat informasi dari Nelayan dikala musim pancaroba ini rentan ikan besar ke pantai, untuk itu Danramil bersama Babinsa menghimbau apabila menemukan ikan besar terdampar agar segera melaporkannya,” katanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter