Fokus Kota Banjar Sosial

Sub Cabang Karang Taruna Karya Muda Mandiri Terima Kunjungan Mahasiswa KKN- PPM Unigal Ciamis

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Delapan orang mahasiswa Universitas Galuh Ciamis melakukan kunjungan ke Sub Cabang Karang Taruna Karya Muda Mandiri Lingkungan Tanjungskur RT. 004 RW. 017 Kelurahan Hegarsari Kota Banjar. Minggu (2/8/2020).

Kehadiran mahasiswa Universitas Galuh Ciamis tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM). Dalam acara yang berlangsung hangat tersebut, para mahasiswa disambut langsung oleh ketua Sub Cabang Karang Taruna Karya Muda Mandiri dan anggota karang taruna.

Ketua Sub Cabang Karang Taruna Karya Muda Madiri, Hendi Suryadi, menyampaikan, kehadiran mahasiwa Galuh di Kelurahan Hegarsari khususnya Kunjungan ke Sub Cabang Karang Taruna Karya Muda Mandiri merupakan implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi, yakni, pengabdian bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada mahasiswa dan mahasiswi Galuh yang sudah berkunjung, mudah-mudahan program karang taruna bisa sejalan dengan apa yang ditugaskan dari pihak Universitas,” kata Hendi.

Lebih lanjut, Hendi berharap, agar para mahasiswa Galuh yang melakukan KKN- PPM dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah agar bisa bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya di Lingkungan RW. 017 Tanjungsukur.

“Selepas KKN jangan berhenti di satu titik, terus kembangkan, agar menjadi maslahat di msyarakat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Rifai, selaku ketua dalam kunjungan tersebut, menerangkan, fokus utama dalam program KKN- PPM di Lingkungan RW. 017 Tanjungsukur akan berpusat pada pemberdayaan karang taruna dan koperasi.

“Kami dari 2 Fakultas, Fakultas Ekonomi dan FISIP. Untuk jurusan, kami berasal dari 3 jurusan, dari Akuntansi, Menejemen dan Administrasi Publik,” terangnya.

Lanjut Rifai, kunjungan ke Sub Cabang Karang Taruna Karya Muda Mandiri ini sebagai langkah awal mereka sebelum terjun langsung ke masyarkat. Diharapkan dengan kunjungan silaturahmi tersebut, bisa mempererat hubungan mereka dengan masyarakat dan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

“Tak kenal maka tak sayang,” seloroh Rifai.

Adapun terkait kegiatan apa saja yang akan dilakukan, Rifai menjelaskan, untuk minggu pertama dan kedua, dia dan rekan-rekan akan fokus di wilayah lain di Kelurahan Hegarsari, baru di minggu ketiga sampai minggu terkahir mereka akan fokus di wilayah Sub Cabang Karang Taruna Karya Muda Mandiri.

“Kita akan sharing dengan masyarakat sekitar, sehingga ilmu yang sudah kita peroleh di bangku kuliah bisa kita aplikasikan secara tepat sasaran untuk kemajuan masyarakat,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter