Fokus Cilegon Sosial

Muhamad Sofiyan : Sosok Muda Sukses Dan Menginspirasi

Reporter : Aan.SGT

CILEGON,FOKUSPRIANGA,ID – Muhamad Sofiyan sosok laki-laki kelahiran tahun 1989 ini terbilang sukses sebagai pengusaha lokal di Kota Cilegon. Direktur PT Eira Antero Prima (Enterma), ia juga terbilang sukses dalam mengelola organisasi.

“Ini peran serta kami sebagai kaum muda, selain membuka ruang untuk tenaga kerja lokal juga memproduktifkan pemuda dalam berorganisasi,” Ucapnya, Minggu (2 Agustus 2020).

Kontribusi nya terhadap masyarakat tidak perlu di ragukan lagi, bantuan renovasi rumah dan bantuan materi serta material telah diberikan untuk keluarga kurang mampu yang rumahnya roboh di terjang angin kencang beberapa waktu lalu di lingkungan Kelurahan Banjar Negara

Dan juga penyaluran ratusan kantong daging kerbau saat wabah Koron tengah gencar-gencarnya, atas alasan himpitan perekonomian, dirinya bersama Ketua LMP Kota Cilegon memberikan bantuan 3 ekor Kerbau yang dagingnya langsung di bagikan pada warga sekitar.

Selain itu, Dalam organisasinya Sofiyan juga mampu menyediakan ambulan gratis untuk warga sekitar Ciwandan khususnya, umum warga Kota Cilegon yang membutuhkan.

“Semuanya itu bentuk solidaritas Kami terhadap masyarakat. Terkait mobil ambulan LMP itu sudah lumayan lama ya, sampai sekarang masih tetap kami sediakan, bahkan 24 jam,” ujar Sofyan.

Bukan hanya berkontribusi untuk wilayah Ciwandan saja, pada Hari raya Idul Adha tahun ini, Ia pun mengirimkan seekor Sapi dengan bobot sekitar 1 ton sebagai hewan qurban yang di salurkan kepada masyarakat Kampung Baru, Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, tempat sang istri di lahirkan,

“Selama kita bisa dan selagi mampu untuk berbagi kenapa tidak?, itu kan lebih baik. Kampung Baru itu tempat keluarga kami juga jadi tidak ada salahnya Saya dan Istri berbagi di sana,” tuturnya.

Di tambahkan dengan hadirnya Partai baru besutan Fahri Hamzah dan Anis Mata, yakni Partai Gelora, dirinya masuk dalam jajaran pengurus di tingkat DPD Kota Cilegon.

Jadilah pemuda yang produktif dan nyata, kata Sofyan. Sehingga banyak manfaat yang di dapat di sana, berbagai ilmu dan relasi bisnis sekaligus persaudaan ada di sana, tergantung bagaimana mengelolanya,

“Semakin banyak lingkungan yang ada, maka semakin banyak nilai positif yang kita dapat,” tutupnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter