Fokus Cianjur Sosial

Mengenal Lebih Dekat Sosok Iptu Sumardi Yang Dekat Dengan Warga Dan Jurnalis

Reporter : Tomi
Dilansir : Humas Polres Cianjur

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Iptu Sumardi merupakan sosok anggota Polisi dari Polres Cianjur Polda Jawa Barat yang dikenal publik dekat dengan seluruh elemen masyarakat termasuk dengan para awak media tanpa pilah pilah.

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kapolsek Naringgul dan juga Penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN).” Pria kelahiran Majalengka, 4 Juli 1966 yang dikaruniai 4 orang anak karirnya cukup bagus. Sumardi pertama masuk pendidikan Polri pada tahun 1986 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tegalega, Bandung, Jawa Barat.

Kepada awak media Sumardi mengungkapkan, amanat yang diembannya menjadi Kapolsek diwilayah ujung Cianjur Selatan adalah suatu anugerah dari Allah SWT, serta suatu pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

“Wilayah Cianjur Selatan beda dengan wilayah kota, sehingga dalam bertugas dilapangan harus benar-benar mengedepankan kedekatan silaturahmi dengan warga masyarakat, sehingga dalam memutuskan suatu perintah terhadap bawahan harus benar benar dikaji dan didalami,” katanya. Minggu (02/08/20).

Ia menambahkan, tak lupa dukungan dan doa dari keluarga merupakan kekuatan yang paling utama, sehingga tanpa dukungan serta doa dari mereka tidak ada artinya.

“Tentunya kami selaku pucuk pimpinan kepala kepolisian Cidaun siap menerima kritik dan saran dari warga masyarakat. Apabila dalam bertugas ada kesalahan atau kurang berkenan, dan juga jika ada anggota kami saat bertugas melakukan kesalahan, kami welcome dan jangan sungkan untuk memberikan saran dan kritiknya demi membangun kemajuan Polsek Cidaun,” ujarnya.

Lanjutnya, kedekatan dengan rekan rekan media bukan hanya saat ini. Sumardi sejak lama selalu menjaga kedekatan sehingga terjalin kemitraan yang baik, artinya selalu saling menguntungkan (Simbiosis Mutualisme).

“Wartawan dan POLRI adalah mitra kerja, yang sama-sama dilindungi oleh Undang-Undang dalam menjalankan tugasnya. Kami dari kepolisian selaku penegakan hukum dan media bagian sumber informasi, yang mana informasi itu kebutuhan atau konsumsi setiap manusia sehari harinya termasuk saya sendiri butuh dalam hal informasi,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter